Pemkab Nias Utara Gelar Pelatihan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Koperasi

224

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pelatihan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Koperasi di Wilayah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Taman Naya Jl. SMK N 1 Lotu No 1 Hilidundra Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, (29/11).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Bapak Agusman Zebua, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan bagi pengurus koperasi tentang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, peserta pelatihan sebanyak 100 orang yang dilaksanakan selama 4 hari, kegiatan ini dipilih dikarenakan selama ini koperasi mengalami kesulitan dalam hal menyusun pelaporan keuangan.

Harapan bersama dengan adanya pelatihan ini maka kedepan tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal menyusun laporan setiap tahun, Untuk saat ini koperasi di Kabupaten Nias Utara terdapat sebanyak 65 koperasi, terdapat 23 koperasi yang telah mendapatkan NIK (Nomor Induk Koperasi), hal ini merupakan suatu kemajuan secara utuh yaitu terdaftar secara nasional.

Sebelumnya Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd membuka secara resmi pelatihan Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Koperasi TA. 2022.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah evaluasi penguatan pembekalan koperasi, sehingga apa yang menjadi masalah dan hambatan dapat didiskusikan pada pelatihan ini. Dengan harapan kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini, dengan motivasi dan kesadaran maka apapun hambatan atau kesulitan dapat teratasi dengan baik. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakKabupaten Nias Barat Tertinggi IPKD se-Kepulauan Nias
Artikulli tjetërKetua DPRD Medan Belum Terima Laporan Dua oknum Anggota DPRD Medan