Pemkab Nias Utara Gelar Aksi Donor Darah, Sekaligus Perayaan HUT ke-49 PPNI

176

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Aksi Donor Darah melalui Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Nias Utara sekaligus Perayaan HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, (17 Maret 2023).

Ketua Panitia Hari HUT PPNI Kabupaten Nias Utara Elisabet Zega pada laporannya menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil keputusan rapat DPD PPNI Kabupaten Nias Utara pada tanggal 27 februari 2023, dan yang menjadi Tema Hari HUT ke-49 PPNI secara Nasional adalah “Gapai sejahtera dengan profesionalisme”.

Elisabet Zega juga menyampaikan bahwa PPNI Kabupaten Nias Utara merupakan organisasi profesi kesehatan yang berupa wadah para perawat dalam megaktualisasikan diri sebagai pelayan kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Utara. Dalam pelayanan kesehatan PPNI Kabupaten Nias Utara melaksanakan beberapa program kegiatan baik yang telah dilaksanakan dan yang sedang dilaksanakan yaitu kunjungan sosial dan penyuluhan Kesehatan, Perayaan HUT ke-49 PPNI, aksi donor darah dan seminar keperawatan.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Nias Utara Bapak Yurman Waruwu, S.Kep, NS, M.Kep, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memberikan izin kepada PPNI Kabupaten Nias Utara dalam menggunakan Gedung Eks Puskesmas Lotu sebagai Sekretariat PPNI Kabupaten Nias Utara serta telah menyetujui dana hibah untuk PPNI sebesar Rp. 50 Juta pada tahun 2023.

Ketua DPD PPNI juga menyampaikan agar pada pelaksanaan kegiatan donor darah pada hari ini dapat mencapai 80 kantong darah untuk itu diharapkan kepada teman-teman perawat yang hadir pada kesempatan itu dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si dalam arahannya menyampaikan Selamat Ulang Tahun PPNI yang ke-49 dan juga menyampaikan agar para perawat dalam mengemban tugas harus bekerja secara profesional yang artinya harus tampil rapi sehingga dapat menunjukkan identitas diri, bertanggungjawab terhadap setiap tugas dan pekerjaan yang diberikan sebagai pelayan masyarakat.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Kapus se-Kabupaten Nias Utara, dan seluruh Perawat se-Kabupaten Nias Utara. (Wardiy)

Artikulli paraprakResmi Pelaksanaan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Barat Dibuka
Artikulli tjetërDua Pencuri Gasak Barang Milik Dinas Lingkungan Hidup Tebing Tinggi, Berakhir Ditangkap Polisi