Pemkab Nias Laksankan Pengambilan Sumpah Janji PNS Tahun 2023

204

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Gedung Serba Guna, Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (16 Februari 2023).

Berdasarkan laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Nias, Efori Telaumbanua, S.T., M.Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil ini bertujuan untuk mengisi kebutuhan Jabatan Administrasi dan/atau Jabatan Fungsional yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias serta untuk memberikan kesempatan kepada pegawai dalam mengembangkan karir, ujar Efori Telaumbanua.

Seperti diketahui, CPNS yang diangkat menjadi PNS TMT 02 Januari 2023 ini berasal dari CPNS formasi tahun 2019 berjumlah 163 orang dimana pada jabatan Fungsional Kesehatan berjumlah 31 orang, Fungsional Guru berjumlah 77 orang dan Tenaga Teknis 55 orang.

Namun, dari 163 orang CPNS yang dimaksud, ada 1 orang yang mengundurkan diri pada Formasi Tenaga Teknis, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang yang tidak melengkapi berkas pengusulan menjadi PNS a.n Riki Setia Pastiaman Zebua (Formasi Fungsional Guru), sehingga CPNS yang diangkat menjadi PNS berjumlah 160 orang, yakni: Golongan III Berjumlah 112 Orang, Golongan II Berjumlah 48 Orang.

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa sumpah/janji yang baru saja diikrarkan pada hakekatnya merupakan suatu bukti kesanggupan untuk menaati peraturan yang berlaku, melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian dan tanggugjawab yang disaksikan oleh kita semua dan juga oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Peningkatan status dari CPNS menjadi PNS tentu juga diiringi dengan peningkatan disiplin, tanggungjawab dan semangat kerja” tegas Bupati Nias.

Dalam melaksanakan tugas harus menjunjung tinggi kejujuran karena kejujuran akan menjadikan seorang pegawai menjadi lebih berintegritas dan menjunjung tinggi kehormatan diri dengan menghindari berbagai hal yang merugikan diri sendiri dan lingkungan, tambahnya.

Selanjutnya Bupati Nias, mengajak seluruh hadirin untuk mengimplementasikan CORE VALUES ASN berAKHLAK dengan Branding Bangga Melayani Bangsa sebagaimana telah diluncurkan oleh Presiden RI pada bulan Juli 2021 dan WORK CULTURE TRISAKTI yang telah kita launching pada bulan Desember 2022 yang lalu.

Saya berharap CORE VALUES dan WORK CULTURE TRISAKTI menjadi budaya kerja yang baru untuk setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dan harus Melayani dengan profesional, bertanggungjawab, berkompetensi, loyal demi terwujudnya visi Kabupaten Nias Maju, harap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias menyatakan Atas Nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada PNS yang baru saja diangkat dan diambil sumpahnya, selamat menjalankan tugas dengan lebih baik, lebih disiplin dan lebih bertanggungjawab lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asissten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Rohaniawan, Peserta Pengambilan Sumpah/Janji, dan seluruh hadirin. (Wardiy)