Pemkab Nias Laksanakan Ujian Penilaian Kinerja Guru Bantu Daerah Tahap Kedua

119

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias melaksanakan ujian Penilaian Kinerja Guru Bantu Daerah (GBD) tahap kedua, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung Serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Sumatera Utara, Jumat (25/02/2022).

Dalam kata sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Faozanolo Zai, S.Pd menyampaikan bahwa, pelaksanaan ujian penilaian kinerja GBD adalah sesuai Visi-Misi Bupati Nias yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Sumber Daya Manusia Beranjak.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, ujian ini kita laksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan bobot penilaian kinerja GBD, kata Kadis.

Pelaksanaan ujian penilaian kinerja GBD yang di laksanakan ini adalah tahap ke-dua yang jumlah peserta ujian ada dua ruangan yaitu Ruang oval Kantor Bupati Nias sebanyak 171 orang dan hadir 169 orang, sementara di ruang serba guna Kantor Bupati Nias sebanyak 117 orang, ungkap Kadis.

Selain itu, Kadis juga membeberkan, bagi yang lulus dari ujian ini akan di tempatkan di Sekolah sesuai kebutuhan sekolah di Kabupaten Nias. Acara tersebut turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Nias dan Pengawas. (Wardiy)