Pemkab Nias Laksanakan Suntikan Vaksin Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Nias

112

NIAS (Sumut) Ketikberita.com | Wakil Bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH menjadi orang pertama di suntikan Vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias, yang dilaksanakan bertempat di aula oval lantai III Kantor Bupati Nias, Rabu (10/2/2021).

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias mengatakan, tujuan pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengurangi penyebaran COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian kerena COVID-19 untuk mencapai kekebalan dikelompok masyarakat, melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Vaksinasi hari ini diberikan kepada 10 orang diantaranya Wakil Bupati Nias, pejabat di Nias, tokoh agama dan tokoh masyarakat ucapnya.

Sementara dalam arahannya Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH mengatakan bahwa, mendukung kegiatan vaksinasi untuk memutus rantai Covid-19.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, untuk itu mari kita dukung program pemerintah pusat ini,” Ucap Arosokhi.

Beliau mengharapkan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan lancar dengan baik, dan diharapkan kepada masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19 ini.

Serta mengajak mari kita menghindari hoax terkait informasi vaksin yang sedang beredar ditengah-tengah masyarakat, ujar Wabup Nias. (Wardi)