Pemkab Nias Gelar Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi

380

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias melaksanakan Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi, di Nusa Lima Beach Desa Foa Gunungsitoli Idanoi. Senin (13/06/2022).

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Elisari Hulu, SE pada laporan menerangkan Pelaksanaan Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Nias.

Sementara itu, PLT. Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias Firmina Amina Halawa, SE menyampaikan bahwa saat ini banyak Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Nias yang belum memiliki kompetensi dalam mengelola keuangan koperasi itu sendiri, sehingga melalui Dinas Koperasi, UKM, perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias mengambil bagian untuk memberikan pelatihan sehingga tercapainya tujuan koperasi memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Mengakhari sambutannya, Firmina halawa menyampaikan harapannya kiranya kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dari awal hingga selesai dan apa yang tidak dimengerti dapat disampaikan langsung kepada narasumber sehingga Pengetahuan yang didapatkan pada pelatihan ini dapat diimplementasikan pada koperasinya masing-masing.

Adapun peserta yang akan mengikuti pelatihan ini terdiri dari Tenaga Juru Buku, Kasir dan anggota Koperasi yang telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) berjumlah 25 orang dan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 13 hingga 15 Juni 2022. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakKapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Program “Kue Surga”
Artikulli tjetërPembukaan Pencanangan Laboratorium Sistem Merit Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Nias