Pemkab Nias Barat Menyambut Baik dan Apresiasi Layanan Ambulance PMNBI

199

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menyambut baik dan mengapresiasi layanan ambulance dari Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI). Dimana program tersebut sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Nias Barat di bawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dan sangat membantu masyarakat Nias Barat terutama yang berdomisili di Jobedetabek dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M., saat menerima kedatangan Supir Ambulance PMNBI di Kantor Bupati Nias Barat, Rabu (1/2/2023).

Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, menyambut baik dan mengapresiasi program layanan Ambulance PMNBI. Keberadaan Ambulance PMNBI sangat membantu masyarakat Nias Barat di Jabodetabek dan hal tersebut sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk menyediakan layanan ambulance gratis bagi warga Nias Barat, ujar Sekda .

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Nias Barat yang juga merupakan Bupati Nias Barat Periode 2016-2021 Faduhusi Daely. Menurutnya, program tersebut merupakan wujud kesatuan warga Nias Barat di perantauan dan berharap kiranya program tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Sebagaimana diketahui bahwa kedatangan Ambulance PMNBI di Kabupaten Nias Barat adalah untuk mengantar jenazah Darwianto Gulo warga Desa Tuhemberua Kecamatan Mandrehe, yang selama ini tinggal di Bandung.

Ambulance PMNBI berangkat dari Bandung, Minggu (29/1/2023) dan tiba di rumah duka di Desa Tuhemberua Kecamatan Mandrehe pada Rabu (1/2/2023) setelah menempuh 3 hari perjalanan yang dikendarai oleh Ama Aurel Daeli dan Ama Diven Hia.

Turut hadir mendampingi Sekda Nias Barat saat menerima kedatangan Supir Ambulance PMNBI antara lain Tokoh Masyarakat Nias Barat Faduhusi Daely, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Nias Barat, Kabag Umum Setda Kabupaten Nias Barat dan beberapa staf lainnya. (Wardiy)