Pemkab Nias Barat Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Terbuka

164

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka di Bidang Pendidikan. Jalinan kerjasama berupa penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Wakil Rektor IV dengan Wakil Bupati Nias Barat.

Acara berlangsung di Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Dr.Era era Hia.MM.M.Si menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT). “Saya menyambut baik kerjasama ini, sebab, indikator keberhasilan Pemkab adalah salah satunya di Bidang Pendidikan, kalau kerjasama yang terjalin semakin sedikit berarti kita tidak bisa bersinergi, dan kalau kerjasama yang terjalin banyak dan bermanfaat maka akan lebih baik,” kata Wabup Nias Barat.

Disamping hal tersebut, program ini mewujudkan masyarakat Nias Barat maju berlandaskan misi Khenoki-Era era membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdayasaing,” sambungnya.

Setelah penandatanganan Kesepahaman terlaksana, Wakil Rektor IV Universitas Terbuka (UT) dan Direktur Universitas Terbuka (UT) Medan Survey Lokasi Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Se-Kepulauan Nias di Kabupaten Nias Barat bersama Wabup berlokasi bangunan Paud di Onowaembo, Kecamatan Lahomi dan bangunan Posyandu di Simaeasi, Kecamatan Mandrehe. Nantinya bangunan yang digunakan akan direnovasi sesuai kebutuhan.
(Wardiy)