Pemkab Nias Barat Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat yang Taat Pajak

291

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang memiliki kesadaran dan taat pajak.

Hal tersebut Ia sampaikan sebagai respon atas video yang beredar di media sosial, salah seorang pengelola usaha di Pulau Asu mendatangi Kantor BPKPAD untuk melunasi Pajak usaha yang dikelolanya, Rabu (25/05/2022).

Khenoki berharap agar hal tersebut dapat menjadi motivasi kepada masyarakat wajib pajak untuk memiliki kesadaran dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak untuk mendukung pemerintah, harap Khenoki.

Untuk diketahui sebelumnya, melalui video yang beredar luas di media sosial, Steve Mark Levine sebagai Pengelola Puri Asu Resort terlihat membayar Pajak Hotel dan Reklame. Ia mengatakan bahwa membayar pajak itu adalah kewajiban.

“Membayar pajak itu kewajiban, orang tua saya berpesan, lebih baik saya berutang kepada orang lain daripada berutang kepada pemerintah,” ujar Steve.

Ia bahkan mengajak wajib pajak lainnya untuk melunasi pajaknya demi keberlangsungan pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Nias Barat.

Kabid PKP Victor Abadi Waruwu menerima pembayaran Pajak Daerah dari Pengelola Puri Asu Resort Steve Mark Levine. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kab. Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd ketika dihubungi menjelaskan bahwa Pulau Asu sudah masuk sebagai salah satu lokasi rencana pembangungan tower telekomunikasi.

Pulau Asu dan 9 lokasi lainnya di Nias Barat telah disurvey oleh Tim BAKTI Kominfo untuk dibangun tower BTS 4G, jelas Sihama Gulo. (Wardiy)