Pemkab Asahan Hadiri Pelantikan DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan

122

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Syarikat Islam (SI) merupakan organisasi yang ada di Indonesia yang sempat menjadi organisasi terbesar dan terbanyak massa nya di Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh H. Santoso, SH setelah ia dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kabupaten Asahan, Sabtu (7/3/2020) di Jalan Langsat, Lingkungan VII, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan Bupati Asahan yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, perwakilan Kapolres Asahan, Sekretaris DPW Syarikat Islam Provinsi Sumatera Utara, seluruh pengurus dan anggota DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan, beberapa tamu undangan seperti Ormas dan OKP dan juga tamu undangan lainnya.

Pelantikan itu berthema “Memperteguh tatanan organisasi Syarikat Islam berlandaskan Qur’an dan sunnah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi keutuhan serta kemajuan NKRI”.

H. Santoso mengatakan bahwa SI tidak dimana-mana tetapi baginya SI ada dimana-mana. Selain dari itu kegiatan ini tidak berbau politik sedikit pun.

“Perlu bapak dan ibu ingat, walaupun ini adalah tahun politik, namun kegiatan ini tidak sedikit pun berbau politik. SI hadir untuk menyatukan umat Islam di Kabupaten Asahan, bukan untuk berpolitik,” tegas H. Santoso.

H. Santoso yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dan jajatan SI karena sudah mempercainya sebagai ketua DPC SI Kabupaten Asahan.

“Amanah ini pastinya sangat berat, dengan mempercayai saya memimpin organisasi ini di Kabupaten Asahan maka saya sangat mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu berharap penuh agar DPC SI dapat melakukan kerja sama dengan Pemkab Asahan demi pembangunan terhadap umat Islam di Kabupaten Asahan.

“Insyaallah kita akan menjadi kader SI yang beriman dan menjadi umat Islam yang berpedoman dengan Al Quran,” tutup H. Santoso.

Kemudian Sekretaris DPW SI Propsu Drs. Alinatar Siregar mengucapkan selamat kepada DPC SI yang baru dilantik yaitu DPC SI Kabupaten Asahan.

“Saya berharap dengan hadirnya DPC SI di Kabupaten Asahan ini dapat membantu Pemkab Asahan dalam pembangunan kabupaten Asahan,” harapnya.

Sambung Drs. Alinatar, selain dapat membantu Pemkab Asahan, DPC SI Kabupaten Asahan juga harus tampil aktif di tengah masyarakat dalam kesejahteraan masyarakat terkhusus masyarakat Islam di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya BSc yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Hardi, MSi berharap Syarikat Islam menjadi salah satu elemen percepatan perubahan ke arah yang lebih baik.

Drs. John Hardi mucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan yang baru dilantik.

John berharap agar kepengurusan yang baru dilantik dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas agar SI dapat menjadi salah satu elemen yang turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Asahan.

“Pemkab Asahan juga berharap kepengurusan SI melahirkan pemikiran positif, penuh semangat dan penuh idealisme dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian bingkisan penghargaan kepada para pejuang dan perintis DPC SI Kabupaten Asahan. (Hendra)