Pemkab Aceh Timur Serahkan 50 Unit Kendaraan Roda Dua Untuk Keuchik dan Mukim

50
Teks foto: Bupati Aceh Timur Rocky saat menyerahkan kunci kendaraan roda dua di halaman Kantor Setda Aceh Timur.

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyerahkan 50 unit kendaraan roda dua kepada para Keuchik dan Mukim yang ada dalam Wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Sebanyak 50 unit sepeda motor itu diserahkan secara simbolis kepada Empat perwakilan Keuchik dan Dua perwakilan Mukim yang hadir di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur, Selasa (27/4/2021).

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M. Thaib, SH turut didampingi Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si saat penyerahan sepeda motor tersebut mengatakan, bantuan sepeda motor itu untuk memperlancar kinerja para Mukim dan Keuchik dalam Kabupaten Aceh Timur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Gampong.

Menurut Bupati akrab disapa Rocky seiring dengan masa pandemi ini, aktifitas para Keuchik dan Mukim dinilai banyak dalam upaya untuk mengembangkan ekonomi dimasyarat di tengah Covid-19. Selain itu juga Sepeda Motor itu sangat dibutuhkan dalam memudahkan aktifitas para Keuchik (Kepala Desa).

“Sepeda motor ini untuk mempermudah Pemerintahan Desa, apalagi suasana Covid, persoalan di desa juga banyak, dan juga dapat mempermudah dalam menguatkan ekonomi masyarakat. Kita kasih kendaraan roda dua untuk beliau agar aktifitasnya lebih lancar,” imbuh Bupati Rocky.

Selain itu, Bupati Aceh Timur juga sangat berharap kepada para Kepala Desa agar dapat memenuhi janji mereka seperti dalam penyampaian visi-misinya dulu saat maju sebagai Keuchik ataupun Kepala Desa kepada masyarakatnya.

“Saya berharap kepada para kepala desa agar dapat memenuhi visi-misinya dulu kepada masyarakatnya. Kita juga akan tagih visi-visi beliau untuk membangun desanya,” tutur Bupati Rocky.

Terkait dengan kondisi daerah yang masih dilanda pandemi Covid-19, Bupati H Hasballah Bin H.M. Thaib turut meminta agar para Keuchik dan segenap jajaran di Pemerintahan Desa agar berada di garda terdepan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mudah-mudahan dengan penerapan PPKM ini para Keuchik ataupun jajaran Pemerintahan Desa agar lebih didepan dalam pelaksanaannya, Insya Allah saya akan upayakan itu,” tandas H. Hasballah. (AA)