Pemkab Aceh Tamiang Melalui Sekda Aceh Tamiang Aktifkan Kembali Linmas

161

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, membuka Sosialisasi Pembentukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Defenitif dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (16/12/2019), di Gedung SPNF SKB Karang Baru.

Mengawali sambutannya sekaligus membuka acara, Sekda Basyar mengatakan, Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Disebutkan Sekda, Satuan Linmas diharapkan juga menjadi petugas penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana.

“Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah ancaman memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk provokasi terhadap masyarakat Kampung, yang dapat mengganggu pembangunan Kampung,” jelas Sekda.

Sekda berharap, melalui Pembentukan Perlindungan Masyarakat Defenitif ini, akan membantu terciptanya stabilitas hankam kampung yang berdampak pada kelancaran pembangunan sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Bidang Linmas pada Dinas Satpol PP dan WH, Asnawi, selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program keamanan dan ketenteraman di dalam masyarakat. Selain itu juga menjaga keamanan dan pengamanan pada Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Kepala Daerah dan Calon Legislatif juga mengaktifkan kembali tugas Pamsimas setiap Kecamatan.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini yaitu para Datok Penghulu se-kabupaten, dengan menghadirkan 1 orang narasumber, yakni Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dinas Satpol PP & WH Aceh, Muhibuhibri.

Selain itu, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0117, Mayor Inf. A. Ayani, perwakilan Polres, serta para Kepala dan perwakilan SKPK terkait.(ABS)