Pemkab Aceh Tamiang Melalui Ibu Bupati Peringati Hari Ibu Gelar Sejumlah Agenda

221

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia Mursil, membuka Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Kabupaten Aceh Tamiang, Ahad (22/12/19). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati, diisi sejumlah agenda, di antaranya, Lomba Senam Maumere, Lomba Dendang Melayu dan Lomba Berbalas Pantun.

Membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan, Rita Syntia, menyampaikan Hari Ibu, yang diperingati pada hari ini merupakan tanggal diadakannya Kongres Perempuan pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Dengan semangat tersebut, Rita mengajak para ibu dan kaum perempuan yang hadir dapat menjadi lebih mandiri dan dapat dihandalkan, serta dapat mendidik anak-anaknya menjadi anak yang memiliki akhlakul Karimah, berguna bagi bangsa dan negara menuju indonesia emas.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMKPPKB, Tri Kurnia, selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan Hari Ibu diselenggarakan berkat kerjasama antara DPMKPPKB dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Aceh Tamiang. Hari Ibu ke 91 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Lanjutnya, Tri Kurnia mengatakan, kekuatan perempuan telah ditunjukkan pada tanggal 22 Desember 1928 hingga hari ini, ialah menjadi perempuan yang mandiri serta memiliki daya saing dan siap berkompetitif di segala bidang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, tanggal 28 Oktober 1928 oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan & KB, Syarifah Haryani.

Rangkaian Kegiatan Hari Ibu ke 91 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Aceh Tamiang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan ini turut dimeriahkan doorprize yang disediakan oleh panitia dan sponsor kegiatan yang diumumkan disela-sela agenda kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung semarak ini, turut dihadiri sejumlah Anggota DPRK Perempuan, di antaranya, Jayanti Sari dan Salbiah. Tampak hadir Para Kepala SKPK, Para Camat beserta Ketua TP-PKK Kecamatan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, para Pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0117, GOW Kabupaten Aceh Tamiang, TP-PKK, IWAPI, Dekranasda, BKMT, PEKKA, KWR, Bunda Paud, FORSAP, IBI, perwakilan Pertamina, Bank Aceh, Bank Mandiri, BRI, BNI serta tamu undangan lainnya.(ABS)