Pemkab Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 79

44

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil laksanakan Upacara peringatan HUT RI ke 79 bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi MAP lapangan GOR Kasim Tagok, Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara. Sabtu, (17/8/24).

Adapun rangkaian kegiatan upacara dimulai dengan Lantunan Shalawat Badar bagi semua tamu undangan dan seluruh peserta upacara pembacaan teks proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanudin Aritonang, pembacaan doa.

Pada acara inti mengibarkan bendera sang saka merah putih oleh anggota Paskibraka bersama personil gabungan TNI/Polri dari Jajaran Kodim 0109 dan Jajaran Polres Aceh Singkil. Setelah selesainya pengibaran bendera pusaka merah putih dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional. Acara berlangsung dengan khidmat, lancar, aman dan tertib.

upacara pengibaran bendera merah putih, tadi sukses dilaksanakan. Kita harapkan momentum HUT kemerdekaan sebagaimana tema terus melaju untuk Indonesia maju, kita berharap makna perjuangan dalam kemerdekaan RI dapat kita teruskan dengan menyesuaikan dengan kondisi global saat ini di era digitalisasi saat ini,” ucap Pj. Bupati Aceh Singkil saat dikonfirmasi dilokasi acara.

Bagi para generasi muda, Azmi, juga meminta agar para anak muda mengisi kemerdekaan RI ke-79 dengan kegiatan yang positif sebab para generasi muda saat ini adalah generasi yang akan memajukan Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

” Generasi muda bisa meneladani perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan RI dengan rela berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan dan sekarang kita mengisi kemerdekaan itu dengan baik sehingga Indonesia bisa maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam upacara Plh. Sekretaris Daerah Aceh Singkil Edi Widodo, Dandim Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Kejari Aceh Singkil, para SKPK, ASN dan Honorer, Siswa – Siswi Tingkat SLTA, Satuan TNI/Polri Aceh Singkil, Para Camat, Para Kepala Desa, insan pers dan tamu undangan lainnya.

Panitia acara peringatan HUT RI setelah acara berakhir mengatakan kepada seluruh peserta upacara hadir kembali nanti pada 16.00 Wib sore dini hari. Untuk menghadiri upacara penurunan bendera. (R84)

Artikulli paraprak536 Warga Binaan Lapas Rantau Prapat Terima Remisi HUT RI, 17 Orang Langsung Bebas
Artikulli tjetërDi Mako Polres, Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79