Pemilihan Calon Persatuan Wartawan Pemko Medan, Marhot Harahap Minta Panitia Harus Netral

151

MEDAN ketikberita.com | Panitia pemiilihan calon ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan diharapkan bersikap professional, netral dalam menjalani proses pendaftaran sesuai tahapannya kepada para calon sesuai aturan main yang telah disepakati selama ini.

“Kita ingin pemilihan calon Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan priode 2022-2024 berjalan lancar sesuai aturan dan peraturan yang telah ditetapkan selama ini dan bisa menjadi contoh bagi organisasi wartawan lainnya di Sumut kususnya kota Medan,” kata Marhot Harahap calon Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan yang sudah mendaftarkan diri ke panitia di Balai Kota Medan, Rabu (15/12/2021).

Sebagaimana aturan yang telah ditetapkan selama ini, jelas Marhot, peserta yang maju dalam bursa calon ketua Persaturan Wartawan Pemko Medan, harus pernah menjadi pengurus memiliki surat tugas yang ditandatangani Pemred dan sudah bertugas di Pemko Medan minimal 2 tahun.

“Kami yakin, panitia akan menjalankan tugasnya dalam setiap tahapan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku selama ini,: ujarnya.

Nilai kepercayaan yang telah diamanahkan kepada para panitia, sambung Marhot merupakan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik tanpa adanyya keberpihakan kepada salah satu calon.

Untuk itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh rekan-rekan media untuk memberikan kepercayaan kepada panitia dalam menjalankan seluruh tahapan yang akan dilakukan. Dan sebaliknya, Marhot juga meminta kepada panitia untuk bekerja menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah dijalankan selama ini.

“Kita serahkan seluruh tahapan kepada panitia, dan silahkan rekan – rekan sekalian untuk memantau kinerja panitia dengan harapan hasilnya dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.
Dirinya mengimbau, pada pemilihan ketua persatuan wartawan Pemko Medan seluruh wartawan yang bertugas di Pemko Medan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati Nurani dan bukan dilatarbelakangi adanya pemaksaan dari pihak manapun.

Dan yang pasti, pilihan yang akan dijatuhkan kepada para calon merupakan tanggungjawab moral demi berjalannya roda organisasi kewartawan di Pemko Medan.

“Saya yakin kepada para teman-teman wartawan untuk menjatuhkan pilihan sesuai dengan hari Nurani tanpa dipengaruhi siapapun. Silahkan para teman-teman sekalian untuk mengenal terlebih dahulu calon yang akan dipilih sesuai dengan kinerja selama ini bertugas di Pemko, dengan istilah jangan seperti memilih kucing dalam karung,” serunya.

Sebelumnya Marhot Harahap resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan dengan mengantongi 61 dukungan. Rabu, 15 Desember 2021. Marhot Harahap merupakan pendaftar pertama dalam hajatan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan (PWPM) yang akan digelar pada hari Senin 20 Desember 2021, bertempat di Gedung PKK/Dharma Wanita Pemko Medan Jalan, Rotan Medan. (red)