Pemerintah Kota Tebing Tinggi Komitmen Buka Cabang UINSU di Kota Tebing Tinggi

233

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM beserta Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Inspektur Kota Tebing Tinggi Kamlan Mursyid, SH, Kadis Kominfo Dedi P. Siagian, S.STP, M.Si dan jajaran mengadakan audiensi ke Kemenag RI yang diterima oleh Sekjen Kemenag RI yang diwakili oleh Kepala Biro Keuangan M. Ali Irfan beserta Rektor UINSU Prof. KH. Saidurrahman, M.Ag dan jajaran eselon II dan III Kemenag RI, hari Kamis (12/3/2020) di Jakarta.

Audiensi dalam rangka penyerahan surat komitmen Pemko Tebing Tinggi terkait penyerahan aset yang dihibahkan kepada Kemenag untuk UINSU.

Pada sambutannya Walikota memaparkan strategisnya dibuka Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU di Kota Tebing Tinggi. “Pendidikan itu sangat perlu untuk membangun kualitas SDM kita, sesuai slogan Presiden Joko Widodo SDM Unggul Indonesia Maju”, ungkap Walikota. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemko Tebing Tinggi telah mengurus sertifikasi tanahnya untuk hal ini begitu juga dengan bangunannya serta personil.

Sekjen Kemenag RI yang diwakili oleh Kepala Biro Keuangan menyampaikan sangat berterima kasih bahwa Pemko Tebing Tinggi telah mengusulkan hibah aset dan kerja sama ini dan mengharapkan sertifikasi tanahnya segera selesai. Beliau juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan amal ibadah karena untuk membangun pendidikan, harapannya dalam waktu cepat agenda fakultas UINSU di Tebing Tinggi ini menjadi program prioritas pembangunan Kemenag RI. (RTP)