Pemerintah Kabupaten Nias Barat Raih WTP Pertama Kali Dari BPK

307

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut untuk pertama kali, Opini tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran (TA) 2021, Jumat (13/05/2021), yang diterima langsung oleh Bapak Bupati dan Ketua DPRD Nias Barat.

Dilansir dari akun Medsos Story Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia menyampaikan rasa Syukur Puji Tuhan, Pemerintah Kabupaten Nias Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini ini menandakan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji materia.

Tahun lalu, Pemkab Nias Barat meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dan saat itu kita langsung menyatakan tekad tahun 2022 ditargetkan WTP.

Wakil Bupati menyadari, kesuksesan ini diraih atas kerja keras semua OPD dalam membenahi rekomendasi2 BPK sebelumnya. Kepada semua pegawai Pemkab Nias Barat, layak mendapat apresiasi dan jempol atas kerja keras dan kerjasama ini.

Selanjutnya Wakil Bupati Dr. Era-Era Hia mengingatkan semua bahwa mempertahankan lebih sulit dibanding meraih. Semoga tahun depan prestasi yang sama kita dapat meraihnya kembali. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakTerus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 08/Rantau Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan
Artikulli tjetërSatresnarkoba Polres Sergai Operasi Krida Dalam GKN, Amankan Seorang Pria dan BB Diduga Sabu