Pemerintah Desa Suka Damai dan Warganya Laksanakan Perayaan dan Peringatan Maulid Nabi SAW

45

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Masyarakat Kampung Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil gelar perayaaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, (23/9/24) di Mesjid Al Hidayah.

Turut hadir dalam tamu undangan masyarakat dari dua desa tetangga yaitu Desa Pemuka dan Desa Gosong Telaga Barat. Terdiri dari Kepala Desa dan jajarannya, BPKam, perwakilan dari kecamatan Singkil, beserta masyarakat lainnya.

Dalam amatan ketikberita.com dalam memeriahkan peringatan maulid nabi SAW para tamu undangan membacakan zikir shalawat sarafal yang di baca secara serentak dan bergantian. Para tamu undangan juga di hidang berbagai hidangan mulai dari pagi dan selesainya acara. Acara sangat meriah para perangkat desa dan masyarakatnya saling bersinergi dalam perayaan Maulid tersebut.

Imam mesjid Al Hidayah Suka Damai Gedek mengatakan tradisi ini sudah turun temurun diwariskan oleh nenek moyang kami mudah mudahan tradisi ini bertahan dan tetap dilestarikan sampai ke anak cucu.

Kemudian, ditempat yang sama Kepala Desa Suka Damai Ali Hasmi mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan para tamu undangan kami dari dua desa tetangga dan juga turut mengucapkan kepada panitia acara dan warga setempat yang telah berpartisipasi menyukseskan acara maulid nabi ini.

mudah – mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah kita di akhirat semoga allah SWT yang membalasnya. Semoga tradisi ini tetap bertahan sampai ke generasi berikutnya. (R84)

Artikulli paraprakSambangi Petugas Keamanan Pabrik Roti, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ajak Bersinergi
Artikulli tjetërPolsek Dolok Merawan Sosialisasikan Pencegahan Narkoba di Desa Panglong