Pemdes Suka Damai Gelar Musrenbang Program Pembangunan kampung Tahun 2023

262

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pemerintah Desa Suka Damai, kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, adakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2023 mendatang di kantor Desa setempat, Jumat (03/11/2022).

Adapun tujuan diadakannya Musrenbang Desa ini adalah dalam rangka menjaring aspirasi, masukan atau usulan – usulan dari masyarakat untuk kegiatan pembangunan Desa di tahun 2023 yang akan datang. Setelah tertampungnya usulan dari desa yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten.

Khairudin camat Singkil dalam arahannya mengatakan sangat antusias sekali kalau bukan kita yang merubah desa ini siapa lagi yang akan merubahnya jadi dimohon ini menjadi perhatian kita bersama kepada babinsa dan babinkamtibmas diharapkan kerjasamanya dalam membantu dan menyukseskan pembangunan demi untuk kemajuan desa ini.

Kemudian dalam amatan awak media juga terpapar banyak usulan – usulan dari semua bidang. Diantaranya Rehab balai Pertemuan Desa, Pembangunan menara pengeras suara, pelatihan Adat Istiadat, Pembangunan sarana air bersih, Pengadaan balai pengajian, Pelatihan Fardu Ain dan Fardu Kifayah, Pelatihan Zikir Shalawat Sarafal Anam, Pengadaan Tanah Timbun, Pelatihan bela negara, Pelatihan dan pembinaan kerajinan menganyam tikar pandan untuk kaum ibu – ibu, Pelatihan Skill kerja untuk pemuda dan masih banyak lagi usulan usulan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbag tersebut Camat Singkil Khairudin, Pj. Kepala Desa Suka Damai Buyung Hutabarat, Ketua BPKam Suka Damai Hyung Paris beserta anggota, Perangkat Desa, Perangkat Agama, tokoh masyarakat Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa dan insan pers. (R84)