Pembunuhan Sadis.. Menolak Naik Kebulan dan Sering Cekcok, Suami Nekat Tebas Leher Istri Hingga Tewas

249
Foto : Tersangka Abdullah Sitompul als Dullah 59 tahun pelaku pembunuh sadis terhadap isterinya beserta barang bukti.sudah diamanakan pihak Polres Labuhan Batu. (foto : R- Rizal Fahrul Siagian).

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Kehidupan Rumah tangga yang romantis dan harmonis adalah keinginan setiap pasangan suami istri hingga sampai Lanjut usia, tapi hal ini sepertinya tidak berlaku pada Halimah br.Rambe (58) tahun warga Dusun Talun Desa Bandar Tinggi Kec.Bilah Hulu Kab.Labuhan Batu yang tewas dibunuh oleh suaminya sendiri.

Teraangka Pelaku pembunuhan Abdullah Sitompul als.Dullah (59) th yang merupakan Suami korban sendiri yang kesehariannya berprofesi sebagai petani menghabisi nyawa korban Di ladang milik mèreka sendiri.

Menurut Kapolres Labuhan Batu melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit SIK MH, peristiwa pembunuhan sadis dan keji tersebut terjadi di ladang milik mereka sendiri. Di mana saat peristiwa kejadian Selasa (16/11/2021), seperti biasanya pasangan suami istri tersebut pergi ke ladang pada pukul 07.00 wib dengan berboncengan sepeda motor yang berjarak 5km dari rumah mereka.

Sesampainya di ladang mereka seperti biasanya Pelaku Abdullah Sitompul (59) th bertugas menderes karet milik mereka, sedangkan istrinya korban Halimah br.Rambe (58) tahun mengemas dan membersihkan rumput-rumput yang berada sekeliling pohon karet milik mereka tersebut dengan menggunakan parang.

Selama menderes di ladang mereka pelaku berpikir dan terus teringat atas penolakan korban untuk berhubungan badan dalam sebulan terakhir ini dan karena sering terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga mereka dan ucapan korban yang akan meninggalkan korban apabila terjadi cekcok mulut.

Kejadian pembunuhan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 wib, di mana saat korban Halimah br.Rambe (58) th sedang membersihkan rumput dengan menggunakan parang di datangi Pelaku Abdullah Sitompul als.Dullah (59) th sembari berkata ” mari dulu parang itu “, kemudian korban menyerahkannya kepada pelaku dengan berhadapan.

Pada saat parang sudah di tangan pelaku, kemudian pelaku mendorong tubuh korban hingga terlentang di tanah, kemudian pelaku ke sebelah kiri korban. Karena korban berusaha melawan kemudian pelaku memegang tangan kiri korban dan kemudian sambil menunduk pelaku membacok ke arah leher korban sebanyak 3 kali dan korban pun langsung terkapar bercucuran darah.

Setelah lebih kurang 10 menit mengetahui korban telah meninggal dunia, kemudian pelaku menutupi badan korban dengan rumput dan membuang parang yang di gunakan menghabisi nyawa korban ke dalam jurang di sekitar Tempat Kejadian Perkara, sedangkan pelaku langsung kembali ke rumah dengan sepeda motor untuk mengganti pakaian yang telah berlumuran darah dan langsung bersembunyi.

Mendapat laporan warga atas terjadinya kasus pembunuhan, Polres Labuhan Batu yang di Pimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Parikhesit SIK MH langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara dan berkat kesigapan dan ketangguhan Personil yang turun,
Pelaku Pembunuhan tersebut dapat di bekuk pihak berwajib pada Rabu (17/11/2021) di tempat persembunyiannya di Dusun Talun Desa Bandar Tinggi Kec.Bilah Hulu Kab.Labuhan Batu.

Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP Parikhesit SIK MH mengutarakan, bahwa dari hasil tindak tindak pidana tersebut di peroleh barang bukti yakni berupa sebilah parang bergagang kayu untuk menghabisi nyawa korban, pakaian korban yang bercak darah, celana hijau yang di pakai pelaku, sepeda motor Supra x 125 berwarna merah yang di gunakan pelaku untuk melarikan diri. Sedangkan untuk Ancaman hukuman Pelaku di Kenakan Pasal 338 KuHAP dengan ancaman hukuman 15-20 tahun penjara tutup Kasat Reskrim AKP Paharkesit SIK saat memberikan keterangan pers di Mapolres Labuhan Batu pada kamis (18/11/2022).(Rizal Siagian)