Pembangunan SPBU Sukanegara, Abaikan Kearifan Lokal

505

SERANG (Banten) ketikberita.com | Kegiatan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di kampung baru rumah tiga Desa Sukanegara,
Kecamatan Pontang Kabupaten Serang ini menimbulkan ketersinggungan dari pemerintah setempat, baik dari Desa maupun Kecamatan.

Ditemui di kantor Desa, Udin Pjs Kades Sukanegara memberikan keterangan kepada media, begini, ” Emang benar itu, pembangunan pom bensin itu tidak ada uluk salamnya (red-koordinasi) “.

“Pihak yang punya belum ada yang datang ke kantor Desa, pernah datang juga cuma bikin surat tidak sengketa, itu saja,”Jelasmya, Rabu (10/11/2021).

Keterangan senada disampaikan Heri Sosiawan, Camat Pontang, “Sampai hari ini dari pihak yang punya belum ada yang datang ke kantor,sempat saya perintahkan Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk turun dan cek langsung ke lokasi, tapi belum ada hasil nya dan pemiliknya juga belum bisa di temui,” Jelas Camat kepada awak media.

“Seharusnya pemilik pom bensin itu datang ke kantor Kecamatan,ini malah sampai detik ini belum juga ada yang datang,sementara pembangunan terus berjalan,”Ungkapnya.

Di lokasi kegiatan,awak media menemui beberapa pekerja untuk mencari tahu siapa pemilik kegiatan pembangunan SPBU.

“Saya cuma pekerja, coba tanya saja sama Mandor,itu orangnya ada, “Kata Pekerja sambil menunjuk ke seseorang yang berdiri dekat motor.

Belum sempat ditanya, Mandor keburu menghindar dan pergi menggunakan sepeda motor.
(Ohn)