Pembanguan Bale Pengajian Darul Kamil Al-Kiram, Terus Dikejar Satgas TMMD

27

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur, terus kejar sasaran fisik pembangunan balai pengajian Darul Kamil Al-Kiram berlokasi di Desa Simpang Lee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (23/9/2021).

Serda Joko Irawan selaku kepala tukang di lapangan menyampaikan, Balai pengajian ini akan digunakan sebagai tempat mengaji Al–Quran bagi anak–anak dan remaja di desa tersebut. Proses belajar mengaji berlangsung setiap hari dan tercatat sampai saat ini hampir sekitar ± 30 orang sudah ikut belajar mengaji yang masih mengaji rumah-rumah guru ngaji setempat.

“Hari ini kita sudah memulai pambangunan bagian rangka atas yang sebelumnya kita pasang gapit galangan kita akan terus kebut pengerjaan supaya nantinya selesai tepat waktu, imbuhnya.

Lanjutnya, diketahui anak-anak Desa Simpang Lee selama ini mengaji dirumah guru ngaji sehingga anak-anak tidak tertampung dikarenakan keterbatasan tempat sehingga pada kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim kali ini terdapat sasaran fisik pembanguan salah satunya adalah pembangunan balai pengajian yang berada di Desa Simpang Lee.

“Kita berharap pembangunan ini selesai dengan tepat waktu yang sudah di tentukan, mudah-mudahan dengan dibangunya bale pengajian Darul Kamil Al-Kiram ini nantinya anak-anak dapat mengaji dengan tidak berdesak-desakan lagi,” tutup Serda Joko. (AA)