Peluncuran Buku Berjudul “ANAK PETANI SANG VISIONER”, Bupati Nias Barat Berharap Jadi Motifasi Bagi Generasi

87

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Peluncuran Buku Berjudul “ANAK PETANI SANG VISIONER”, baru-baru ini dilaksanakan di alun-alun omo sebua pendopo Nias Barat (26/03). Acara yang di hadiri Sekda Nias Barat, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD lingkup Pemkab.Nias Barat, Ephorus ONKP (Pdt. Saradödö Gulö, S.Th), Ephorus BNKP (Pdt. Tuhoni Telaumbanua, P. hD), Ephorus BKPN (Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th), mantan Sekda Nias Drs. Fg.Marthin Zebua, Mantan Kadis P & K Provsu Drs. Taroni Hia, Ketum PMNBI Fa’ahakhödödö Maruhawa, SE.,MM, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan sejumlah anggota DPRD Nias Barat, Pastor/Suster PAROKI Nias Barat, Ketua MUI serta seluruh Camat dan Kades se-Kabupaten Nias Barat.

Adapun Buku tersebut berjudul “ANAK PETANI SANG VISIONER” berisi tetang Biografi sekaligus jejak Bupati Nias Bàrat Faduhusi Daely S.Pd MM sebagai anak petani yang penuh dengan perjuangan.

Dalam hal ini Bupati Nias Barat mengulas sedikit isi buku tersebut di antaranya saat kebersamaan dengan keluarga (Istri dan anak) yang sejak 1979 silam mendampingi beliau dalam suka maupun duka dengan satu harapan senantiasa setia hingga akhirnya hayat.

Seterusnya, mengulas pengabdian beliau sebagai Guru Sekolah Dasar meningkat karir menjadi Kepala Sekolah di Sekolah Dasar serta pada saat itu beliau selalu membaur dalam setiap organisasi kemasyarakatan. Perkembangan karir pun melaju walau derita tiada akhir hingga beliau pernah menjabat sebagai Dikdas P & K Kab. Nias selanjutnya beliau menjabat Kepala Dinas/Kepala Badan di beberapa Instansi Kantor, juga pernah sebagai Sekda Kab.Nias Selatan, kemudian Pj. Bupati Pertama Kab. Nias Barat dan terakhir Bupati defenitif di Kab. Nias Barat (sekarang ini).

Lanjut Bupati, bahwa Buku ini yang berjudul “Anak Petani Sang Visioner” hanya sekedar motifasi bagi generasi, bukan mencari sensasi atau semacamnya, berupa hal yang menggambarkan bahwa hidup ini tiada yang mustahil bagi Tuhan bila Dia berkehendak, maka akan terjadi, ujar Bupati.

Diakhir, Bupati sangat berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam penerbitan buku ini, juga Buku Lagu Rohani yang hari ini saya akan luncurkan. Terimakasih kepada seluruh Pimpinan SKPD/OPD beserta seluruh Staf Pegawai lingkup Pemkab Nias Barat yang selama ini telah mendukung kepemimpinan kami berdua dengan Pak Khenoki Waruwu. Kami sudah bekerja semampu kami namun sebagai manusia kami tidak luput dari segala kekurangan dan kelamahan. (Wardiy)