Pelatihan Aplikasi Silacak, Dir Binmas Poldasu Kunker ke Polres Sergai

29

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka kegiatan Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro, Tracing dan Pelatihan Aplikasi Silacak, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menerima kunjungan kerja Direktorat Binmas Poldasu di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (24/8/2021).

Dalam sambutannya, AKBP Robin Simatupang SH MHum pun mengaku jika saat ini Kabupaten Sergai telah membangun laboratorium PCR covid-19 dan Rumah Isolasi Terpusat.

“Saat ini Polres Sergai bersama instansi terkait juga terus menggelar Ops Yustisi dan meningkatkan PPKM Mikro mulai tingkat Desa guna mencegah penyeba ran covid-19. Serta pelaksanaan vaksinasi,” terang Robin.

Sementara Dir Binmas Poldasu, Kombes Pol Sofyan Hidayat mengatakan jika tujuan tracer untuk melacak masyarakat terkonfirmasi covid-19. Dan untuk tenaga kesehatan (Nakes) juga harus bisa menilai kriteria Isoman, jika tidak layak maka orang terkonfirmasi harus ke Isoter.

“Tujuan tracer juga untuk memastikan masyarakat mendapatkan perawatan, kita terus bergotong royong membantu masyarakat yang sakit. Setiap Desa harus memiliki posko PPKM Mikro,” terang Sofyan.

Dijelaskan Sofyan, jika masyarakat yang tengah melaksanalan isoman agar bisa diberikan bantuan berupa sembako dan bantuan obat-obatan. Serta melakukan sosialisasi kepada tokoh agama agar dalam melaksanakan ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Lakukan Ops Yustisi secara tepat sasaran sehingga kita mengetahui aktifitas masyarakat dalam kepatuhan Prokes. Dan pada wilayah Dusun Zona Merah agar isolasi Dusun tersebut dan menutup semua akses keluar masuk Dusun,” pungkas Sofyan.

Usai memberikan arahan, rombongan Dit Binmas Poldasu dan Kapolres Sergai pun melakukan pengecekan Rumah Isolasi Terpusat di Komplek Reflika Sultan Serdang, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. (AfGans)