Pelantikan PPS, Wali Kota Gunungsitoli Ajak Semua pihak Mari Sukseskan Pemilukada 2024

55

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si menghadiri sekaligus memberi kata sambutan pada pelantikan dan penandatanganan pakta integritas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Acara pelantikan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, bertempat di Gedung Salak Madu, Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Minggu (26/05/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024. “Mari bersama-sama bergandengan tangan, bekerja bersama untuk menyukseskan pilkada yang dilaksanakan pada 27 November mendatang. Jajaran Pemko Gunungsitoli siap memberikan pendampingan dan dukungan penuh, mulai dari jajaran Pemerintah Desa hingga di kelurahan,” ucapnya.

Wali Kota Gunungsitoli juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Gunungsitoli, pada hari ini telah menyempurnakan Badan Ad Hoc dalam mempersiapkan Pemilukada tahun 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh bapak ibu yang baru dilantik, dikukuhkan menjadi PPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Bila ada kendala di lapangan, jangan segan-segan memberi informasi kepada Pemko Gunungsitoli, silahkan lapor dan kita akan evaluasi.

Mari kita memilih pemimpin yang baik, pemimpin yang berkomitmen, konsisten serta pemimpin yang benar-benar putra Kota Gunungsitoli,” tutup Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Gunungsitoli Cardinal Pranatal Mendrofa dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan yang berlangsung menyambung dari ketentuan UU nomor 10 tahun 2016 yang menyatakan bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilaksanakan serentak pada bulan november tahun 2024.

“Hari ini PPS yang dilantik sebanyak 303 orang. Jumlah pendaftar secara keseluruhan adalah 749 orang. Kami meminta jajaran KPU baik itu dari komisioner, sekretariat, PPK dan PPS untuk tidak mengecewakan Pemko Gunungsitoli. Kepada PPS kami titip pesan bahwa menjadi PPS bukanlah pekerjaan yang mudah, karena teman-teman dituntut untuk bekerja.

Kedepan, kita akan melaksanakan bimtek dan harapan saya kiranya semua menghadiri, juga ke depan, teman-teman PPS akan melaksanakan tugas yaitu pemutakhiran data pemilih”

“Terkhusus kepada pak Wali Kota, kami juga tetap mengharapkan dukungan, dan kami KPU Kota Gunungsitoli juga akan melakukan revisi anggaran dana hibah untuk memantapkan program-program kami di KPU Kota Gunungsitoli. Kami berharap Wali Kota sebagai Kepala Daerah senantiasa tetap menjadi mitra yang baik kepada kami KPU Kota Gunungsitoli,” ujarnya mengakhiri. (Wardiy)

Artikulli paraprakCuri Sawit Milik Warga, Remaja Dimediasi Polsek Bandar Khalifah
Artikulli tjetërSosialisasi Bahaya Narkoba, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Police Goes To School