Pelantikan PCNU se-Kepulauan Nias Periode 2021-2026 di Laksanakan Halaman Kantor Wali Kota

141

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Kepulauan Nias Periode 2021-2026 di laksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Rabu (23/2/2022).

Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada PCNU yang telah dilantik pada hari ini, kami yakin bahwa saudara-saudara adalah orang yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, serta mampu memikul amanat yang besar dengan hati yang ikhlas sehingga dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ingin menitip pesan kepada para tokoh dan segenap pengurus PCNU khususnya di Kota Gunungsitoli dan umumnya di Kepulauan Nias, kiranya berkenan menjadi mitra pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan serta dapat ambil andil dalam mengatasi masalah-masalah sosial di tengah-tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, golongan, serta tetap menjaga kebhinekaan,” ucapnya.

“Hingga saat ini Kota Gunungsitoli benar-benar nyaman dari persoalan-persoalan keagamaan. Kami tidak kesulitan disini membangun Masjid, kami juga tidak kesulitan membangun Gereja. Hingga saat ini belum terjadi konflik terkait SARA di Kota Gunungsitoli, itu yang perlu kami syukuri bahwa di Kota Gunungsitoli sudah terbentuk forum komunikasi antar umat beragama yang sudah bekerja dengan baik, dan tentu kami berharap bahwa pengurus PCNU yang baru akan menghiasi kenyamanan itu lebih baik lagi kedepan,” tutup Drs. Oimonaha Waruwu mengakhiri sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara H. Marahasim Harahap, M.HUM menyampaikan bahwa dalam sejarah Nadhatul Ulama (NU) tidak pernah melawan Negara dan tidak pernah melawan Pemerintahan. NU memiliki tanggung jawab bukan hanya keagamaan tetapi juga tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan.

Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dan dikukuhkan pengurus baru PCNU Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. Dengan dilantiknya pengurus ini bisa membawa manfaat dan berkah di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Nias dan khususnya masyarakat Gunungsitoli”

“Nahdhatul Ulama juga sebagai gerakan pemikiran. Oleh karena itu seharusnya semua anggota NU harus bisa berfikir secara NU yaitu luar biasa, dinamis, dan strategis. Inilah yang menjadikan NU ini sebuah gerakan harokah fikr wal”, ucap PWNU Sumatera Utara mengakhiri arahannya.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Hamdan Telaumbanua Ketua PCNU Kota Gunungsitoli, Yasmin Harefa Ketua Kabupaten Nias, Ahmad Rafi’i Zebua Ketua Kabupaten Nias Barat, Nyak Pau Aceh Ketua Kabupaten Nias Utara, dan Dedi Rahmin Tanjung Ketua Kabupaten Nias Selatan.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan pataka oleh PWNU Sumatera Utara H. Marahasim Harahap, M.HUM kepada PCNU se-Kepulauan Nias dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua PBNU K.H. Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag, Wakil Sekjen PBNU H. Sulaiman Tanjung, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-era Hia, MM.,M.Si , Mewakili Bupati Nias Utara, Forkopimda Kepulauan Nias, Kakanwil-Kemenag Prov. Sumatera Utara, Ephorus BNKP, dan para hadirin. (Wardiy)