Pelantikan 104 Kades Terpilih Kabupaten Palas Berjalan Kondusif dan Aman

26

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Sebayak 104 Kepala Desa (Kades) di Lingkungan kerja Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah resmi dilantik oleh Plt. Bupati Palas drg.H.Achmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Skpd terpadu Sigala – gala Kamis, (28/07/2022) .

Prosesi pelantikan di awali dengan pengambilan sumpah jabatan para kepala desa terpilih oleh Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. H Acmad Zarnawi Pasaribu yang dilanjutkan dengan penandatangani berita acara pelantikan yang disambung lagi dengan penyematan tanda pangkat jabatan secara simbolis kepada enam para kades yang terpilih.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Dprd Kabupaten Palas Amran Pikal,Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan,Pabung 0212/TS Kapten ARH Saleh Hsb,Ketua MUI Palas H. Ismail Nst LC,Ketua Apdes Hamdani Dly serta para pimpinan OPD Palas beserta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Plt. Bupati Palas drg. H Achmad zarnawi Pasaribu sempat menyampaikan beberapa harapannya bagi para 104 Kades yang terpilih yang baru saja dilantik.

“Harapan saya dalam momentum yang sakral ini semoga moment ini bisa menjadi motivasi awal dalam mengemban amanah dan tanggung jawab dalam membawa perubahan kemajuan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa”, ucap Plt Bupati Palas Zarnawi Pasaribu.

Lanjut Zarnawi, “Kepala Desa adalah teladan bagi masyarakat oleh karena itu hindarkan diri dari perbuatan yang tercela yang bisa merugikan diri sendiri serta masyarakat dan jika hal tersebut sempat terjadi segala resikonya akan menjadi tanggung jawab besar bagi kades tetsebut”, Kata Plt Bupati Palas drg. H Achmad Zarnawi Psaribu Cht. Msi. (Rh)