Pelaksanaan Penutupan MTQ Ke 36 Tingkat Kecamatan Singkil Pada Tahun Ini Berjalan Sukses dan Lancar

37

ACEH SINGKIL Ketikberita.com | Pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 36 resmi ditutup oleh Bapak wakil Bupati Aceh Sazali, Sos Minggu malam 7/3/2021.

‌Dalam sambutan Wakil Bupati Aceh Singkil menyampaikan terselenggaranya dan suksesnya kegiatan MTQ tingkat kecamatan sejak tanggal 5 sampai 7 Maret 2021 ‌tentunya kebanggaan kita sendiri dan panitia penyelenggara serta masrakat Suka Damai secara bersungguh – sungguh dengan penuh keikhlasan dalam menyelenggarakan dan menyukseskan MTQ ke 36 ini.

Kemudian lanjut Sazali, nanti kita minta kepada bapak bupati agar menyurati seluruh kecamatan se-kabupaten Aceh Singkil agar juga melaksanakan MTQ yang telah dilaksanakan Kecamatan Singkil. Selanjutnya, wakil bupati berharap pembangunan tilawah hafalan tafsir dan pendalaman Al Qur’an dapat dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Ujar Bupati

Berikutnya camat Singkil Sofyan, SH juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia baik dari Kecamatan maupun panitia lokal, dewan hakim, yang telah menyukseskan acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa sekecamatan Singkil dan para donatur lainnya yang menyupport dana dalam pelaksanaan acara ini.

Saya berharap apabila nantinya pemimpin kecamatan kecamatan berganti saya ingatkan kepada kepala desa, dan tokoh masyarakat agar mengingatkan untuk melaksanakan lagi kegiatan seperti ini.

Selanjutnya, Nasrin, S.PdI sebagai ketua panitia kecamatan, dalam laporannya menyampaikan Alhamdulillah dari 6 cabang yang dilombakan dari 406 peserta yang telah tampil berdasarkan laporan dewan hakim semunya tuntas dan sukses. Ini merupakan Rahmat dari Allah SWT.

Kemudian, Nasrin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang penuh sepenuhnya mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ ini. Kepadabaelurub peserta saya sampaikan kalah dan menang itu soal biasa dan berusaha terus untuk menang
Anggaplah ini pengalaman yang baru agar dapat tampil lagi untuk MTQ selanjutnya.

Untuk perlu diketahui oleh masyarakat berdasarkan laporan panitia juara umum pertama, dalamn lomba MTQ tahun ini diraih oleh Desa Pasar.

turut hadir dalam acara penutupan MTQ adalah, Wakil Bupati, camat Singkil, dan seluruh staf ketua LPTQ harian Ustad Abdul Hanan, KUA Singkil, Para Kepala Desa Se Kecamatan Singkil, Danramil Singkil, Kapolsek Singkil, Pimpinan pondok Pesantren Darul Hasanah Desa Kilanga Ustad Irsyadul Fikri, seluruh peserta MTQ, masyarakat, dan para insan pers.

Dalam pantauan wartawan,juga Antusias masyarakat Singkil untuk menyaksikan malam penutupan terlihat sangat ramai bukan dari masyarakat Desa Suka Damai saja, tapi masyarakat luar desa Suka Damai juga ramai menyaksikan acara penutupan tersebut. (R84)