Pelaksanaan Pemilihan 2024, Kapolres Sergai Terima Rakor KPUD Sergai

33

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Kab. Serdang Bedagai dalam rangka rapat kordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilihan tahun 2024 bertempat Ruang Kerja Kapolres Sergai, Jumat (20/5/2022).

Kunjungan rapat Koordinasi dipimpin Ketua KUPD Sergai, Erdian Wijaya dan para Komisioner KPUD diterima langsung Kapolres AKBP Dr Machfud didampingi Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasi Humas Iptu H Sagala .

Ketua KPUD Sergai Erdian Wijaya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai yang dapat meluangkan waktunya dalam rapat koordinasi.

Ia mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini atas pelaksanaan pemilihan tahun 2024 yang akan dilaksanakan nantinya. Kami berharap dapat arahan dan bimbingan dalam pelaksanaan pemilihan 2024,”ucap Erdian Wijaya.

“Kedatangan hari ini kami dalam pelaksanaan program kerja KPUD Serdang Bedagai,”ujarnya.

Lanjut Erdian. Berdasarkan hasil rapat KPU Pusat, Kapolri dan Mendagri bahwa Mabes Polri memberikan nama purnawirawan polri ikut serta pelaksana pemilihan.

” Bahwa KPUD akan melakukan pendataan kepada purnawirawan POLRI yang ikut serta dan meminta data NIK dan NPWP,”papar Erdian dalam sambutanya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud mengucapkan terimakasih kepada pihak KPUD Serdang Bedagai yang telah melakukan Koordinasi dengan pihak POLRI.

Kapolres mengatakan bahwa halam hal ini kita pegang 5 Pilar yaitu Regulasi, Penyelenggara, Peserta Pemilih, Pemilih dan Anggaran.

” Dalam pemilihan serentak berharap KPUD bekerja sama ikut sertakan dengan masyarakat untuk membantu pengamanan,”ucap Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa pada saat pemilihan kepala desa sebanyak Desa yang ada di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai membutuhkan BKO Anggota dari Polda. Diharapkan KPUD pergunakan anggaran untuk menambah Anggota dari satuan TNI,”ujar Kapolres.

Untuk itu, lanjut Kapolres. Dalam hal ini antusias pemilih serentak di masyarakat sangat menurun dibandingkan pemilihan kepala desa. Bahkan Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai terbagi 2 Polres yaitu Polres Serdang Bedagai dan Polres Tebing Tinggi.

Untuk itu, Agar KPUD Serdang Bedagai melakukan upaya upaya sosialisasi terhadap para panitia pelaksana pemilihan,”tutup Kapolres Sergai. (AfGans)