Peduli Sesama, Bhayangkari Polres Tebing Tinggi Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

35

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Wujud kepedulian terhadap sesama makhluk ciptaan yang maha Kuasa, bhayangkari Polres Tebingtinggi memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Sibarau dan Desa Simalas Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (21/02/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh AKP Wiji dan dihadiri pengurus bhayangkari Cabang Tebingtinggi ini, juga turut didampingi oleh Kapolsek Sipispis Polres Tebingtinggi AKP Gunawan Efendi dan bhayangkari ranting Sipispis serta perangkat desa, dengan mendatangi titik lokasi banjir dan memberikan sejumlah sembako kepada masyarakat.

Pemberian bantuan sembako ditujukan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang begitu tinggi akhir-akhir ini di daerah tersebut.

Adapun sembako yang diserahkan berupa mie instan sebanyak 20 kotak, beras 10 karung, telur ayam 10 papan dan air mineral sebanyak 5 kotak.

Selain memberi bantuan sembako, rombongan bhayangkari juga memberi motivasi dan penghiburan (trauma healing) kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sipispis juga melakukan pengecekan ke lokasi lokasi yang terdampak banjir, dan didapati sebagian besar lokasi banjir sudah surut. Masyarakat sudah menempati rumah mereka masing masing untuk melakukan aktifitas mereka sehari hari. (ar)