Peduli Masyarakat, Bupati dan Wabup Pasaman Kunjungi ” MATUSE “

218

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Wujud Keseriusan Kepedulian melihat kondisi masyarakat serta upaya dalam percepatan pelaksanaan pembangunan, pada Hari ke 22 Pasca Dilantik Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH.MM bersama Wabup Pasaman Sabar AS.S.Ag.M.Si beserta rombongan OPD /Dinas terkait melakukan Kunjungan Kerja bersilaturrahmi sekaligus menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (MATUSE), Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan ini Upaya Percepatan Mewujudkan VISI Terwujudnya Masyarakat Pasaman Yang
Lebih Baik dan Bermartabat, sebut Kadis Kominfo Wiliyam Hutabarat.S.Kom yang turut hadir dampingi kunker dimaksud.

Lebih lanjut disampaikan Wiliyam Kepada Awak Media bahwa kegiatan musrenbang serta kunker di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan ini merupakan Kecamatan terakhir dikunjungi dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat dihubungi Awak Media mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja /Musrenbang ini dihadiri dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama disamping bertujuan bersilaturrahmi bertemu langsung ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman khususnya Matuse yang telah berikan dukungan penuh pada Pilkada 9 Desember 2020 dengan perolehan suara 85% untuk BESAR, juga kami bersama Bupati dan rombongan OPD pingin melihat mendengar langsung kondisi Riil Wilayah dan keadaan masyarakat.

Sehingga pada Musrenbang ini Keinginan dan Usulan masyarakat program kegiatan yang prioritas dimasukkan ke dalam Sistim informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Sehingga melalui sistim ini nantik tidak ada lagi program kegiatan naik dijalan,” ucapnya.

Lebih lanjut diharapkan untuk akses utama ruas jalan menuju Muaro Seilolo tuntas terbangun pada periode pemerintahan BeSar sehingga rakyat mapattunggul selatan merasakan kemerdekaan ( pembangunan bidang infrastruktur) yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat, “Ujar Wabup.

Kemudian diprioritaskan pula Pembangunan pasar Silayang dan penambahan sarana prasarana, tenaga kesehatan di puskesmas serta program kegiatan pro rakyat lainnya, “tambahnya.

Terakhir kegiatan kunker berupa Pemberian Bantuan bagi korban musibah kebakaran rumah warga dari dinas sosial, penyerahan dokumen dari dinas dukcapil dan bantuan dana dari Baznas Kabupaten,” tutupnya. (Tim)