Peduli Masyarakat, Babinsa 14/Rtp Tinjau Warganya Ikuti Posyandu Lansia

143

ACEH TIMUR Ketikberita com | Perduli akan kesehatan warga binaannya, Serda Syah Andrianto Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Atim dampingi warganya yang Lanjut Usia (Lansia) mengikuti program Posyandu bertempat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25/1/2022).

Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dan bekerja sama dengan Puskesmas setempat dengan tujuan meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan di masyarakat serta sebagai wadah pelayanan warga yang lanjut usia.

Dalam pendampingannya Serda Syah Andrianto menyampaikan, kegiatannya pada pendampingan Posyandu Lansia tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa pada kesehatan masyarakat khususnya para Lansia yang ada diwilayah Desa binaannya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di desa salah satunya dalam pelayanan Posyandu Lansia ini,” jelas Babinsa.

Adapun kegiatan tersebut meliputi pengecekan berat badan, tensi darah, pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol serta kegiatan penyuluhan tentang kesehatan.

Bidan Desa setempat Marsitah, A,Md, Keb menamabahkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir mendampingi kegiatan Posyandu Lansia ini, “mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Babinsa dapat memberikan motivasi kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” pungkasnya. (AA)