Peduli dan Tanggap Bencana Wabup Sergai Turun Langsung Ke Lokasi Naik Sepeda Motor

401

SERGAI(Sumut),ketikberita.com l Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE turun langsung mengunjungi lokasi para warga Dusun XVI yang rumahnya rusak akibat musibah di hantam badai bencana angin puting beliung di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi Sergai, Sabtu (06/10).

Pada kunjungan Wakil Bupati Sergai Dengan mengendrai Sepeda Motor Trail tersebut sembari memberikan bantuan kepada Korban Berpesan Kepada Seluruh Korban “Ini sama2 kita ketahui adalah musibah dari Alam dan siapapun tak ingin mengalami semua itu sudah Taqdir yg telah ditentukan oleh yg Kuasa kita hanya bersikap Sabar dan Tabah. Kunjungan Wabup inidihadiri juga oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai Henri Suharto, SH, Kadis Sosial, Misran SE. dan Drs. Jon Lukman perwakilan dari Dinas Pendidikan Sergai, Camat Serbajadi Drs. Zulkan, Kepala Desa Pulau Gambar Mimbar, Kepsek SD N 104280, Bhabinsa E.R Purba, beserta unsur TNI dan Kepolisian, serta para Kepala Dusun Desa Pulau Gambar.

Kepala Desa (Kades) Mimbar mengatakan kepada awak Media di Kantor Desa bahwa kedatangan Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, sekitar pukul 08.00 dengan mengendrai Sepeda Motor Trail memberikan bantuan berupa Uang Tunai kepada warga dusun XVI Hendrik Dolok Saribu dan Julonggo Dolok Saribu karena rumah mereka rusak berat tertimpa musibah tersebut, ucap Kades Mimbar.Dan Kades Pulau Gambar juga menyebutkan pihak BPBD Sergai memberikan bantuan tahap Pertama berupa 245 Keping Seng, 85 Batang Kayu Broti dan 36 Kg Paku Seng.

Pada peristiwa Angin Puting Beliung tersebut sebanyak 13 rumah warga mengalami rusak berat dan 10 rumah rusak ringan, termasuk Rumah Dinas Guru di dusun XVI juga rusak berat, sedangkan SD N 104280 rusak ringan, dan kerugian ditaksir lebih kurang sekitar Rp. 200 Juta, dan Mimbar juga berharap agar bantuan dari Pemkab Sergai cepat terlaksana, pungkas Kades Pulau Gambar.

Sementara ditempat yang berbeda Kadis Sosial Misran, SE pada kunjungan tersebut langsung menuju kediaman Keluarga Imran di dusun XI yang mengalami rusak berat, dapurnya berantakan akibat atap seng rumahnya beterbangan ke area persawahaan.

Pada peristiwa Bencana Angin Puting Beliung di Desa Pulau Gambar pada hari Jum’at (05/10) DPD Ikatan Wartawan Online (Sergai) Ketua Zuhari beserta para anggotanya, melalui Humas IWO mengatakan semoga para warga Desa Pulau Gambar agar tabah dalam menghadapi bencana angin Puting beliung tersebut yang telah merusak rumah mereka, semoga Pemkab Sergai cepat memberikan bantuan serta memperbaiki rumah para warga dusun yang tertimpa musibah ini. (AfGans).