Peduli Budaya Literasi, Polres Tebing Tinggi Melalui Polsek Jajaran Mendistribusikan Buku ke Beberapa Sekolah

224

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Polsek jajaran laksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian buku ke beberapa sekolah di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis pagi (24/8/2023).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya kepada media di Mako Polres Tebingtinggi menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan secata serentak di seluruh wilayah Indonesia dan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Negara, Nusa dan Bangsa, ucapnya.

Disebutkan AKP Agus, bahwa kegiatan pembagian buku Ini merupakan program Kapolri dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tahun 2023, dimana kegiatan ini mengangkat tema ”Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”, sebutnya.

Dijelaskan Agus, bahwa 4 (empat) Polsek jajaran Polres Tebinggtinggi telah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, diantaranya Polsek Padang Hilir, Padang Hulu, Rambutan dan Bandar Khalipah, imbuhnya.

Lebih rinci Agus menjelaskan, untuk Polsek Padang Hilir yang dipimpin Kapolsek AKP Sulem Sigalingging, S.H bersama personel telah melakukan pembagian buku dibeberapa sekolah berupa buku-buku ilmu pengetahuan umum, pendidikan agama Islam, hingga buku bacaan khusus anak-anak dan buku-buku tentang tokoh-tokoh pejuang Indonesia.

Buku-buku tersebut telah dibagikan langsung oleh Kapolsek Padang Hilir bersama personelnya ke beberapa sekolah di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi. Diantaranya Sekolah Dasar (SD) Negeri 163085 Jalan Darat, Kelurahan Satria, SD Negeri 164327 Jalan Syech Baringin, Kelurahan Tebingtinggi dan Rumah Tahfiz Khair di Jalan Syech Baringin, Komplek Perumahan Rapi Block D, Kelurahan Tebingtinggi, katanya.

Masih kata Agus, untuk Polsek Padang Hulu yang dipimpin Kapolsek AKP Bringin Jaya, S.H, M.H bersama personelnya juga telah melakukan pembagian buku sebanyak 100 (seratus) buah terdiri dari buku pelajaran untuk siswa/i SD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan buku cerita anak-anak yang langsung dibagikan kepada siswa/i disaat mereka pulang sekolah di depan sekolah yang ada di Kecamatan Padang Hulu kota setempat, bilangnya.

Sedangkan Polsek Rambutan yang dipimpin Kapolsek AKP Rustam Efendi, S.Sos bersama personel, pembagian buku dengan jenis buku yang sama dengan beberapa Polsek lainnya, juga telah dilakukan di SD Negeri 167643 yang berada di Jalan Karya, Lingkungan IV, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan kota setempat, cetusnya.

Dilanjut Agus bahwa untuk Polsek Bandar Khalipah yang dipimpin Kapolsek AKP Ahmad Yani Siregar, S.H bersama personel telah membagikan sebanyak 30 buku-buku panduan untuk siswa/i sekolah Taman Kanak-kanak (TK)/ Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Yayasan Sri Mayang yang berada di Dusun Baru, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ungkap Kasi Humas.

Terakhir, AKP Agus menambahkan, kegiatan pbagian buku yang dilaksanakan secara serentak ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama, tukasnya menutup keterangan. (ar)