Patroli Rutin dan Patroli Dialogis Polsek Dolok Merawan Dipimpin Langsung Oleh Kapolsek

151

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi AKP Asmon Bufitra SH, MH, memimpin apel 3 Pilar untuk melakukan Patroli Rutin dan Patroli Dialogis pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021, tepatnya pukul 21.00 Wib s/d selesai.

Dalam Siaran Persnya Kapolsek Dolok Merawan, yang diteruskan melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan menyampaikan kepada wartawan media ini bahwa telah dilaksanakan patroli rutin dan patroli dialogis dimalam hari oleh Polsek Dolok Merawan dengan mempergunakan satu unit ranmor dinas R4, ujar Kasubag Humas.

Lanjut Kasubag Humas, bahwa patroli rutin dan patroli dialogis yang dilakukan Polsek Dolok Merawan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Asmon Bufitra SH, MH dengan mengikutkan empat orang personil duantaranya Aiptu G. Gurning, Aiptu E. Simamora, Aipda Tri Bona, Sertu Junaidi dari Koramil 14 DM/Kodim 0204 DS, dengan rute patroli yaitu Desa Dolok Merawan, Desa Gunung Para II dan Desa Limbong yang ada tempat-tempat keramaian maupun tempat hiburan, imbuhnya.

Tambah Kasubag Humas bahwa tujuan patroli rutin dan dialogis untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, mengantisifasi terjadinya curanmor dan aksi premanisme serta menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan istilah 5 M yaitu tetap memakai masker, selalu mencuci tangan, tetap menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas, guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid -19), tambahnya.

Kemudian, selama pelaksanaan patroli rutin dan dialogis oleh Polsek Dolok Merawan, bahwasanya disetiap lokasi yang menjadi rute patroli tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif, papar Kasubag Humas menyudahi. (Ardian)