Patroli Rutin Dan Dialogis Terus Dilakukan Polsek Bandar Khalifah Untuk Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

262

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Apel 3 Pilar kembali dilakukan Polsek Bandar Khalifah sebelum melakukan Patroli Rutin dan Patroli Dialogis pada hari Sabtu malam tepatnya tanggal 13 Pebruari 2021, sekira pukul 21.00.

Kepada wartawan media ini, Minggu siang, 14 Pebruari 2021, Kapolsek Bandar Khalifah Resor Tebing Tinggi AKP S. Panjaitan, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan menyampaikan bahwa Apel 3 Pilar dilakukan sebelum melaksanakan Patroli Rutin dan Dialogis, dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan melibatkan beberapa anggota diantaranya Aiptu S. Siringo-ringo, Aiptu A. Tambunan, Aiptu Mohan, Aiptu B. Manurung dan Serda J. Situmorang dari Koramil 12 Bandar Khalifah.

Patroli Rutin dan Dialogis yang dilakukan Polsek Bandar Khalifah dengan mempergunakan 2 Unit Ranmor Dinas R2 dengan rute Patroli yaitu Desa Kayu Besar dan Desa Pekan Bandar Khalifah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai dan sekitarnya yang ada tempat keramaian maupun tempat-tempat hiburan.

Adapun tujuan dari pada Patroli Rutin dan Dialogis yaitu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, mengantisifasi terjadinya curanmor dan aksi premanisme serta menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan istilah 5 M, untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid -19).

Selanjutnya, selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Ardian)