Patroli Asmara Subuh di Jalan Mata Pao – Sei Rampah, Sepeda Motor Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

38

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus menggalakan melaksanakan giat patroli asmara subuh di bulan suci Ramadhan dalam operasi Keselamatan Toba 2021 di wilayah Hukum Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dalam operasi tersebut, Sepeda motor yang tidak melengkapi dokumen surat-surat Kendaraan yang tak layak, diamankan Polisi, Jumat(16/4/2021) sekira pukul 05:15WIB.

Kegiatan operasi keselamatan Toba dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, Kanit Patroli Ipda Iman Muliadi, Personil Gabungan terdiri Satreskrim, Satlantas dan Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, Jumat(16/4) membenarkan adanya mengamankan beberapa sepeda motor tanpa dokumen hingga berkenalpot racing dalam patroli asmara subuh di bulan suci Ramadhan.

“Adapun titik lokasi dalam patroli yakni di Jalan Umum Simpang Matapao -Menuju Sialang tepatnya areal Perkebunan Socfindo Matapao hingga Jalinsum Sei Rampah”ucap AKBP Robin.

Ia menambahkan, selain itu petugas juga memberikan pelayanan seperti pengaturan arus lalulintas dan Himbauan dan penerangan serta memberikan tindakan tegas untuk membubarkan diri dari kerumunan asmara shubuh.

Selain itu, petugas juga memberikan Edukasi Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas mobilitas warga yang melaksanakan asmara subuh dan sekaligus Pengamanan pengaturan Lalu Lintas antisipasi bubaran warga yang melaksanakan giat asmara shubuh” ungkap Kapolres Sergai.

Untuk itu, Kapolres juga menghimbau dalam kegiatan asmara subuh jika masih ada masyarakat yang melaksanakan dengan jumlah skala kecil agar untuk segera membubarkan diri sebagai dari kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna menghindarai Kerumunan.

Karna, lanjut Kapolres. Masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, sehingga petugaspun langsung memberikan edukasi serta membagikan masker.” pungkas Kapolres. (AfGans)