Pastikan Kelancaran Vaksinasi Tingkat Pelajar, Unsur Forkopimda Kota Langsa Tinjau Ke Lokasi

21

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 Tahun di Kota Langsa telah dilaksanakan. Kelancaran pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah di setiap sekolah SMP, SMA dan PKLK di Kota Langsa dipantau langsung Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Kajari Langsa Viva Hari Rustaman, SH, MH dan Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latif, Senin (6/9/2021).

Kali ini kunjungan pelaksanaan vaksinasi setingkat pelajar di SMK Negeri 2 Langsa, sementara di klinik Polkes IM 09.02 Langsa untuk anak SMP Negeri 5 Langsa dan SMP Negeri 7 Langsa. Tampak hadir Waka Polres Langsa Kompol Ichsan, Asisten I Pemko Langsa Suyatno, AP, MSP, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto, Kapolsek Langsa Barat Iptu Mulyadi, SE, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa Erizal SKM.M.Kes, Kepala Puskesmas Langsa Baro Safrita , SKM, Kepala Sekolah SMK, Jajaran dewan guru dan siswa/i SMK Negeri 2 Langsa, SMP Negeri 5 Langsa, dan SMP Negeri 7 Langsa.

Dandim 0104/Atim bersama unsur Forkopimda Kota Langsa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada siswa serta mengajak untuk tetap disiplin prokes.

“Kami berkomitmen vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun ini berjalan lancar di Kota Langsa, serta ketersediaan vaksin sampai saat ini masih mencukupi, ujar Dandim.

Lanjut Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menyampaikan bahwa manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi anak dengan pelaksanaan vaksinasi di Kota Langsa berbasis sekolah dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 0,5 ml dengan jarak atau interval minimal 14 hari. “Semoga langkah vaksinasi bagi anak ini mampu menghentikan laju penularan covid-19 di Kota Langsa, mempercepat herd immunity serta harapannya siswa sekolah untuk dapat sekolah tatap muka tanpa darring dengan tetap disiplin prokes,”imbuh Dandim.

Sementara Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menambahkan bahwa dari beberapa perkembangan daerah-daerah yang sudah melanda penyebaran konflik Covid-19 yang sudah tinggi dan salah satu solusi untuk menghentikan penyebaran Covid-19 itu adalah dengan vaksinasi maka ini harus kita kerjakan secara bersama-sama, serta kami atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerja keras dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Langsa sudah mencapai sekitar 33%.

Dengan vaksinasi ini kita mengharapkan akan muncul kekebalan tubuh pada seluruh warga Kota Langsa termasuk anak sekolah sehingga menjadi sehat dan terhindar dari virus Covid-19,tandas Wakil Walikota.

Dan kami juga mengajak siswa/i untuk berperang melawan Convid-19 dengan cara melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan serta pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Kegiatan vaksinasi pada hari ini bisa terus berlangsung seterusnya dan kepada Kepala Dinas Kesehatan supaya stok vaksin dapat di jaga ketersediaannya serta kami dari Forkopimda mendukung segala kegiatan Vaksinasi di Kota Langsa, tutur Marzuki Hamid. (AA)