Pastikan aman dan kondusif, Bhabinkamtimas Polsek Lahewa Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 di Desa Marafala

48

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias Briptu Prima Ginting, menghadiri sekaligus monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa Marafala Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Sabtu (23/07/2022)

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan ini bersumber dari Dana Desa Marafala Tahun 2022, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak Wabah Covid-19 untuk membantu memulihkan Perekonomian Warga Masyarakat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dibayarkan sekaligus selama 3 Bulan sebesar Rp.900.000.-, untuk Triwulan kedua, terhitung mulai dari Bulan April 2022 s/d Juni 2022 dan diterima oleh sebanyak 106 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari keterangan Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H. mengungkapkan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Lahewa akan tetap kita monitoring dan awasi Pelaksanaannya, dimana Personil Polsek Lahewa menghadiri dan sekaligus melakukan monitoring pada saat Penyaluran BLT-DD dengan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa.

“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Lahewa berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, Personil Polsek Lahewa melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya serta menyampaikan Himbauan agar Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan sehingga kita harapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang. “ Ungkap Ipda Hesena Ziliwu.

Lebih lanjut Kapolsek Lahewa mengatakan, untuk pelaksanaan pembagian BLT-DD hari ini di Desa Marafala Kec. Lahewa Kab. Nias Utara, berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan.

“ Pantauan kami dilapangan bahwa pelasakanaan Pembagian BLT-DD hari ini di Desa Marafala Kec. Lahewa Kab. Nias Utara berjalan aman dan Kondusif, pelaksanaannya sudah sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan BLT telah tersalur tepat sasaran yaitu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) “, Ucap Ipda Hesena Ziliwu mengakhiri. (r/yfh)