Pasca Bencana Gempa, Forkopimda Toba Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Warga Taput

61

TAPANULI UTARA (Sumut) ketikberita.com | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Toba menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara. Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Taput, Nikson Nababan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Taput di Tarutung, Selasa malam (4/10/2022).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi istrinya Rita Marlina Sitinjak, Wakapolres Toba Kompol Lamin, dan Sekdakab Toba Augus Sitorus tersebut berupa beras sebanyak 110 sak, sarung tenun Balige sebanyak 120 pcs, dan selimut sebanyak 110 pcs. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan yang dihimpun dari Forkopimda dan pegawai lingkup Pemkab Toba.

Sesuai penyerahan bantuan secara simbolis, Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan bantuan ini akan segera didistribusikan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan akibat dampak dari bencana alam gempa bumi tersebut.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemerintah dan Masyarakat Taput kepada Forkopimda Kabupaten Toba yang telah memberikan perhatiannya atas bencana yang terjadi di Kabupaten Taput pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Sementara itu Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan akibat dari bencana alam gempa bumi ini yang paling mengalami dampak yang paling berat adalah Kabupaten Taput.

“Kabupaten Tapanuli Utara adalah yang besar merasakan dampak gempa paling besar baru-baru ini. Pemerintah Kabupaten Toba, Forkopimda ikut merasakannya dan memberikan bantuan. Harapannya bisa membantu. Prinsipnya mari saling bergotong royong ketika saudara kita mengalami musibah. Pemerintah Kabupaten Toba yang juga terdekat pasti hadir untuk membantu,” kata Bupati Poltak Sitorus.

Ia pun berharap warga Taput segera pulih dan tidak trauma, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga korban gempa di daerah ini.

Turut hadir sejumlah pejabat Kabupaten Toba yaitu Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Perekomomian dan Pembangunan Jonni DP Lubis, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kepala BPAKB dr. Juliwan Hutapea, Plt. Kadis Sosial Sudirman Sirait, Kabag Perekonomian Jefri Nainggolan, Kabag Umum Samuel Lumbanraja, Kabag Prokopim Try Sutrismo P Samosir, Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora, dan lainnya. (MC Toba)