Pasca Banjir Jalan Desa Sei Rampah Rusak Berat

439

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Setelah hampir tiga minggu banjir yang melanda beberapa Dusun di Desa Sei Rampah telah surut, namun saat ini masyarkat sangat resah dengan rusaknya jalan yang selalu mereka lewati dalam melakukan aktivitas sehari harinya.

Khoiruddin (37) warga Dusun tiga Desa Sei Rampah mengatakan bahwa awal mula jalan Tanjung ini sudah rusak, berlobang dan bebatuan sudah berserakan, tapi kerusakan itu diperparah dengan adanya musibah banjir yang selalu kami hadapi setiap tahunnya, pada Tahun 2017 saja, kami merasakan sampai delapan kali dalam waktu dua bulan dan pada 2018 ini kami juga mendapat tamu banjir ini sudah yang ketiga kali dibulan September ini, keadaan itulah yang semangkin memperparah kerusakan jalan ini ungkapnya.

Lain halnya dengan Syahrial (40) warga Jalan Kancil Dusun satu menyampaikan, Jalan Kancil ini sudah rusak parah pasca banjir tahun lalu, padahal ini termasuk jalan alternatif bagi masyarakat yang enggan melalui jalan lintas sumatera, apalagi anak sekolah menuju SMPN 1 Sei Rampah yang hendak cepat menuju sekolah, selalu melalui jalan ini, bila jalan lintas dalam keadaan macat pada pagi harinya.

Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten terutama Pemerintah Desa Sei Rampah agar kiranya dapat memperhatikan kebutuhan umum warga Desa, terkhusus mengenai perbaikan jalan, coba lah usulkan pada musrembang desa sehingga kami tidak terganggu dalam melaksanakan aktivitas seharinya.

Mengenai jalan yang rusak dibeberapa dusun diDesa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah ini, salah seorang aparatur Pemerintah Desa juga pernah menyampaikan bahwa jalan akan diperbaiki, terutama Dusun tiga yang akan dilakukan pengecoran jalan seperti yang telah dilakukan pada jalan Kampung Mandailing menuju Desa Pematang Ganjang, bukan itu saja bahkan parit yang berada di Jalan Tanjung pun akan segera di perlebar dan telah dilakukan pengukuran, namun hal tersebut sampai sekarang belum juga terealisasi. (fe.trg)