Pantau Dan Serahkan Bantuan CPP Tahap 2 Dan 3 Kepada KRS, Wakil Bupati Nias Berharap Dapat Bermanfaat, Tepat Sasaran

151

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md memantau sekaligus serahkan secara langsung Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 2 dan tahap 3 kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Nias, Selasa, 03 Agustus 2023.

Penyaluran bantuan CPP ini dimulai tangggal 3 s.d. 4 Agustus 2023 dan sebanyak 3.203 sasaran diberikan kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) yang terdiri dari 10 kecamatan di Kabupaten Nias bertempat di Kantor Pos dan Kantor Camat di Wilayah Kabupaten Nias.

Adapun jenis bantuan CPP yang diberikan kepada masyarakat yakni 2 kg daging ayam dan 20 butir telur ayam pada masing-masing Keluarga Resiko Stunting (KRS). Seperti diketahui, bahwa sebelumnya sesuai dengan Data Sasaran masyarakat penerima bantuan CPP telah disampaikan kepada pihak Kantor Pos Gunungsitoli melalui Kepala Desa.

Dilansir dari niaskab.go.id Wakil Bupati Nias didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Camat Gido, Camat Sogaeadu, Camat Idanogawo, Camat Bawolato, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat.

Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md menyampaikan bimbingan dan arahannya, bahwa kegiatan ini merupakan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias dengan PT Pos Indonesia dalam rangka menanggulangi krisis pangan dan mencegah stunting berupa penyaluran daging ayam 2 kg dan telur ayam 20 butir yang diberikan kepada masing-masing Keluarga Beresiko Stunting di wilayah Kab.Nias.

“Saya mengharapkan penyaluran Cadangan Pangan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu mengurangi krisis pangan dan mempercepat penurunan stunting” harap Wakil Bupati Nias

“Selanjutnya kepada PT Pos Indonesia, Saudara Camat dan Kepala Desa kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya dan kiranya kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan ini dapat diatur dengan dengan baik dan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias serta melaporkan hasil kegiatannya kepada Bupati Nias dalam kesempatan pertama” ucap Wakil Bupati Nias mengakhiri arahannya

Untuk diketahui bersama, adapun Penyerahan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) di beberapa Kecamatan pada hari ini, yakni:

1. Kecamatan Gido sebanyak 413 KRS

2. Kecamatan Sogaeadu sebanyak 320 KRS

3. Kecamatan Idanogawo sebanyak 675 KRS

4. Kecamatan Bawolato sebanyak 562 KRS

5. Kecamatan Ma’u sebanyak 308 KRS

6. Kecamatan Somolo-molo 172 KRS

(Wardiy)