Pantarlih Kelurahan Mekar Sentosa Bersama KPU Lakukan Pendataan dan Pencoklitan Kerumah Pribadi Pj Walikota Tebing Tinggi

211

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memasuki tahapan-tahapan Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024, petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan pendataan dan pencoklitan langsung ke rumah pribadi Penjabat (Pj.) Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, di Lingkungan I (satu), Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan kota setempat, Rabu (15/2/2023).

Pada kesempatan itu, petugas Pantarlih didampingi langsung oleh Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khalik beserta komisioner Rudi Erwin dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rambutan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekar Sentosa beserta Panwas Kecamatan Rambutan.

Dikesempatan itu, Pj. Walikota menghimbau kepada warga masyarakat Kota Tebingtinggi untuk mensukseskan Pemilu dengan menerima petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) untuk melakukan pendataan dan pencoklitan.

Hal itu disampaikan Pj. Walikota saat menerima dan memberikan data pemilih anggota keluarga kepada petugas Pantarlih dirumah kediaman pribadinya.

”Dengan ini menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terdaftar sebagai warga Kota Tebing Tinggi, kiranya dapat menerima petugas pemuktahiran data ataupun panitia pendaftar pemilih yang akan berkunjung ke rumah-rumah anda dimulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 April 2023,” himbau Pj. Walikota.

Sejalan dengan hal tersebut, Pj. Walikota juga meminta kepada masyarakat Kota Tebingtinggi agar memberikan data yang benar dan akurat.

”Berikan data yang sebenarnya, berikan data yang akurat agar data pemilih kita untuk Pemilu 2024 adalah data yang benar dan data yang akurat,” ujar Pj. Walikota.

Ketua KPU Kota Tebingtinggi Drs. Abdul Khalik, M.AP, M.I.Kom turut hadir mendampingi petugas Pantarlih.

Pada kesempatan itu, Abdul Khalik menyampaikan bahwa pendataan pemilih telah dilaksanakan petugas Pantarlih dalam beberapa hari ini, dimana hari ini melaksanakan pendataan di rumah pribadi kediaman Keluarga Bapak Pj. Walitota.

Harapannya selaku Ketua KPU, kiranya kegiatan ini akan berlangsung lancar, aman dan tanpa halangan serta tidak ada data warga yang tertinggal.

”Kita berharap bahwa seluruh pemilih yang ada di Kota Tebingtinggi ini bisa mendata dirinya kepada Pantarlih dan mudah – mudahan Pantarlih yang kita sebar sebanyak 513 (lima ratus tiga belas) orang itu bisa masuk ke semua jalur agar tidak ada yang tertinggal,” tutup Ketua KPU.

Turut hadir Komisioner KPU Rudi Erwin, PPK Kecamatan Rambutan, PPS Kelurahan Mekar Sentosa, Panwas Kecamatan Rambutan, PKD dan petugas Pantarlih setempat. (Ar)