Panik Dengan Pemberitaan, Yayasan Miftahul Irsad,Diduga Paksa Siswa Tanda Tangan Pernyataan

113

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Terkait dengan beredarnya pemberitaan di beberapa media tentang adanya dugaan pemotongan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) di lingkungan pendidikan yayasan MIFTAHUL IRSAD yang berlokasi di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuat siswa dan wali murid semakin trauma dan kesal.

Menurut informasi yang dihimpun dari sumber yang dapat di percaya mengatakan setelah adanya berita tentang pengutipan BSM itu pihak yayasan telah melakukan pemanggilan terhadap siswa penerima BSM guna untuk menanda tangani surat pernyataan bermaterai yang telah disiapkan oleh pihak yayasan, yang menyatakan bahwa pihak yayasan tidak ada melakukan pengutipan terhadap penerima BSM guna untuk membersihkan nama baik yayasan tersebut, sehingga beberapa siswa dengan merasa takut dan terpaksa untuk meneken pernyataan tersebut.

Salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pada awak media Sabtu (6/2/2021) .bahwa anak nya dipanggil kekantor oleh pihak sekolah dan menyodorkan pernyataan bermaterai untuk di tanda tangani.

Wali murid menambahkan merasa tindakan sekolah menyodorkan surat pernyataan bermaterai adalah tindakan keliru, seakan pemotongan BSM siswa tidak pernah terjadi dan pemberitaan media tidak benar.

Kami wali murid berharap pada instansi terkait untuk segera melakukan evaluasi dan tindakan yang nyata tentang hal tersebut agar dalam dunia pendidikan di Serdang Bedagai ini dapat di percaya oleh masyarakat, pungkas wali murid.

Berkenaan dengan itu Kepala yayasan HS dikonfirmasi melalui whatshapp dan Via Ponsel tidak ada jawaban. (AfGans)