Pangdam IX/Udayana Sambut Kedatangan Danpussenif Kodiklatad

43

BADUNG (Bali) ketikberita.com | Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyambut kedatangan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD (Kodiklatad) Letjen TNI Arif Rahman, M.A., berserta rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, pada Rabu (27/7/2022) malam.

Kedatangan Danpussenif Kodiklatad yang didampingi Dirsen Pussenif Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., ke Provinsi Bali tersebut dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirotama.

Wasgiat Binsat ini bertujuan untuk memberikan pengawasan pelaksanaan program Pembinaan Satuan, guna mewujudkan Satuan Yonif Raider 900/SBW sebagai batalyon pemukul Kodam IX/Udayana yang profesional dalam melaksanakan tugas pokok.

Selain itu, kedatangan Tim Wasgiat Binsat dari Pussenif Kodiklatad ini juga bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Dalwasev guna menganalisa pelaksanaan 6 Komponen Binsat yang terdiri dari Organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak, dan Latihan.

Hal tersebut sebagai bahan evaluasi terkait kebijakan Binsat di Satuan Yonif Raider 900/SBW agar memiliki kesiapan operasi yang mantap dan optimal, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan.

Turut mendampingi Pangdam dalam penyambutan tersebut diantaranya Kapoksahli Kodam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Kasdim 1611/Badungdan dan Danyonif Raider 900/SBW. (Ar/Udy)