Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Pulau Terluar Kota Langsa

154

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta rombongan mengunjungi Pulau Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum’at (18/2/2022).

Pangdam dalam kunjungannya didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan dan Aspers Kasdam IM Kol Inf Mohammad Sjahroni, SE.

Kedatangan Pangdam IM dan rombongan tersebut disambut oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE serta unsur Forkopimda Kota Langsa lainnya.

Kunjungan jenderal bintang dua tersebut dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat sekaligus berbagi sembako dan menanam bibit pohon untuk menghijaukan Gampong Telaga Tujuh yang termasuk pulau terluar di wilayah Kodim 0104/Atim.

Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat Langsa Barat, Geuchik dan masyarakat Gampong Telaga Tujuh atas penyambutannya.

“Ini merupakan kunjungan saya ke pulau Telaga Tujuh atau Pusong yang kesekian kalinya, saya sudah kemari pada tahun 2011 waktu menjabat sebagai Dandim 0104/Aceh Timur dan ini juga bentuk silaturahmi saya dengan masyarakat,” kata Pangdam IM.

Pangdam berpesan kepada personel Kodim 0104/Atim dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Gampong tersebut.

“Saya berpesan kepada Prajurit, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat memberikan terobosan yang baik dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berharap, agar anggotanya sampai jajarannya tingkat terbawah senantiasa selalu menjadi contoh dan pelopor di masyarakat.

Termasuk dalam sikap dalam mengatasi permasalah warga masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengajak semua elemen masyarakat Gampong Telaga Tujuh untuk menanam pohon sebagai upaya rehabilitasi dan menjaga kelestarian alam yang perlu diperbaiki, dimana tujuannya untuk mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai.

“Penanaman bibit pohon ini digagas untuk program mitigasi bencana alam di Aceh, khususnya bencana alam yang paling efektif, terutama gelombang besar yang berpotensi tsunami,” pungkas Mayjen Muhammad Hasan.

Tidak hanya sekedar berkunjung di Gampong Telaga Tujuh, Pangdam IM juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di pulau terluar itu.

Turut hadir saat kegiatan tersebut Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Roni Sulaiman, SE, Dandeninteldam IM Letkol Inf Nugraha, SH. M.I.P., Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, SH, Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, Camat Langsa Barat Hady Wijaya, Kapolsek Langsa Barat, Danramil Langsa Barat dan masyarakat Gampong Telaga Tujuh. (AA)