Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa 15/Plkb Gencarkan Sosialisasi PPKM

107

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Atim Sertu Lilik dan Koptu Sugeng Riyadi gencar melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di wilayah binaan di Desa Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (19/4/2021).

Penerapkan PPKM Mikro bertujuan untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta tentang pencegahan covid 19 yang berbahaya dan mematikan akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap Prokes Covid-19, dan wabah Covid 19 akan berkurang bahkan selesai jika kesadaran masyarakat dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing.

Pada kesempatan ini Koptu Sugeng Riyadi menyampaikan agar menunda untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan orang banyak dan menghimbau agar terus menjaga kesahatan, mencuci tangan, lakukan social distancing, physical distancing dan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah.

Lanjutnya, diharapkan kepada masyarakat Khususnya warga Desa Alue Bu Tuha agar memberikan dukungan dengan berdirinya Posko Mikro ditingkat Desa yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa dengan tujuan kegiatan yang ada diwilayah bisa termonitoring dan terkontrol,” tandas Sugeng.

Sertu Lilik Irawan juga menambahkan bahwa kegiatan yang kita lakukan adalah bentuk keperdulian TNI khususnya Koramil 15/Plkb kepada masyarakat dalam hal ini sosialisasi PPKM Mikro dengan tujuan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 yang saat ini masih mewabah dan belum selesai,”jelasnya. (AA)