Pakai Baju Loreng Khas Bed Merah Di Lengan, Koptu Ali Imron Ikut Panggul Padi

160

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus bersama dengan rakyat. Tak hanya saat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari serangan luar. Tetapi juga saat masyarakat mencari nafkah dengan cara bertani.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur yakni Koptu Ali Imron, Rabu (2/3/2022).

Dirinya membantu petani binaannya bernama Pak Sudirman. Dengan mengenakan seragam loreng, dengan ciri khas bed merah dilengan kirinya yang bertuliskan “Babinsa”, Koptu Ali Imron membantu memanggul hasil panen padi yang berada di Gampong Alur Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Langsa.

Sudirman baru saja selesai panen padi seluas 10 Rante dan ia sudah mulai dapat menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Hasil panen ini diangkat dari sawah ke jalan besar dan diangkut dengan mobil sewaan ke rumah Pak Sudirman dan selanjutnya akan dijemur agar kondisinya tetap baik dan kualitasnya tetap terjaga.

Ali Imron yang merupakan Babinsa di desa tersebut ikut turun mendampingi. Dia membantu memanggul bungkusan karung yang berisi padi ke jalan besar.

“Allhamdulillah Pak Sudirman sudah selesai panen di sawahya. Hasil panen ini akan diangkut ke rumahnya dan saya pun ikut membantu,” ujarnya.

Ali Imron juga berpesan kepada Pak Sudirman agar tidak membiarkan lahan sawahnya terlantar pasca panen.

Dirinya meminta sawah ini selalu diolah setiap kali musim tanam tiba. “Pesan saya, sawah ini agar diolah setiap musim tanam tiba. Jangan dibiarkan terbengkalai,” pungkas Babinsa yang ringan tangan itu. (AA)