Pada Tahap VI, VII, VIII Masyarakat Wajib Membawa Surat Keterangan Vaksin Sebagai Syarat Pencairan BLT

164

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pemerintah Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VI, VII, dan VIII sebanyak Rp. 900.000 selama 3 bulan, yaitu dari bulan Juni s/d bulan Agustus 2021, di Kantor Desa Suka Damai. Selasa, (10/8/3021).

Sebelum pembagian BLT dimulai, Sekretaris Desa Suka Damai, Buyung Hutabarat dalam arahannya kepada penerima BLT menjelaskan penyaluran BLT pada tahap 6, 7 dan 8 masyarakat wajib membawa surat vaksin hal ini berdasarkan instruksi Bupati nomor 440/1077/2021 tentang penanggulan covid 19 agar menerapkan membawa surat Keterangan Vaksin sebagai syarat pencairan BLT. Jadi jangan nantinya kesan Dimata dimasyarakat Pemerintah Desa membuat membuat buat aturan sendiri, Ini murni instruksi dari Bupati Aceh Singkil.

Lanjut Buyung Hutabarat, Apabila belum ada sertifikat untuk sementara kami tunda dulu, bukan berarti tidak kami bayarkan sampai ada keluar sertifikat vaksin barulah akan kami cairkan BLT tersebut. Sampai akhir tahun belum juga ada akan kami adakan perubahan.

Salah seorang warga Suka Damai penerima BLT Syamsudin mengatakan merasa sangat senang dan merasa terbantu apalagi dimasa pandemi covid 19 ini. Apalagi saya sudah tua tidak ada penghasilan tetap dengan adanya bantuan ini saya merasa terbantu dan dapat kami pergunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Ungkapnya

Kemudian, lanjut Syamsudin mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Suka Damai yang bersusah payah mengurus administrasi sampai BLT ini segera disalurkan. Mudah – mudahan Allah SWT membalasnya. Saya berharap penyebaran covid – 19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas mencari nafkah seperti biasanya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Penyaluran BLT Sekretaris Desa Suka Damai, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Perangkat Desa, serta insan pers. (R84)