Operasi Zebra Toba 2021 Digelar, Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Pasukan Beri Pengarahan Kepada Personil yang Bertugas

87

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kunto Wibisono S.H, S.IK, M.Si pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi pada Senin pagi (15/11/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dimaksud dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, sebut Kasi Humas Polres Iptu Agus Arianto dalam keterangan pers di Mapolres Tebingtinggi selesai apel berkangsung.

Dijelaskan Iptu Agus bahwa sebelum dilaksanakan apel pagi, seluruh personil wajib memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebingtinggi.

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Tebingtinggi Ir.Umar Zunaidi Hasibuan, M.M, PJU Polres Tebingtinggi, Danyon Batalyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, Personil Polres Tebingtinggi, Danrami 13/TT, Kapten Budiono, Dan Subdenpom Kapten CPM Hendra, Kasat Pol PP Kota Tebinginggi B. Hutapea dan Kadis Perhubungan Kota Tebingtinggi M. Guntur Harahap.

Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kunto Wibisono selaku pimpinan apel pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada personil dalam kesiapan personil yang akan melaksanakan tugas Operasi Zebra Toba 2021 dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas di Provinsi Sumatera Utara, ucap Kapolres.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/ 1023 / IX /OPS.1.3./2021 tanggal 25 oktober 2021 tentang direktif/rencana garis besar (RGB) pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan Zebra 2021, sebut Kapolres.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 dengan melibatkan personil Polda Sumut sebanyak 1.295 personil dengan rincian 100 personil dari satgas Polda dan 1.195 personil dari satgas kewilayahan, kata Kapolres.

Operasi Zebra Toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi covid-19, ungkap Kapolres.

Oleh karena itu, berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra 2021, pinta Kapolres.

Kapolres juga tekankan beberapa poin penting kepada para personil dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021 agar laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas, berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat, berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh serta tertib dalam berlalu lintas, terakhir tetap sampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19, tandas Kapolres menyudahi arahan.

Hingga Kegiatan Apel Gelar Pasukan berakhir, situasi berlangsung aman dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Tutup Kasi Humas. (Ardian)